Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Akui Bangga Jadi Pria Gay, Atlet Loncat Indah Tom Daley, Ternyata Piawai Rajut Benang

JAKARTA, koranindonesia.id – Tom Daley, atlet loncat indah Inggris yang memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020, tertangkap kamera sedang merajut sembari menonton pertandingan.

Momen tersebut terekam dan dibagikan oleh akun Twitter tim Olimpiade Inggris. “Tidak ada pemandangan lain, hanya @TomDaley1994 yang sedang merajut,” tulisnya.

Menyadur Daily Mail Senin (2/8), Tom Daley tertangkap kamera sedang asyik dan melihat loncat indah kategori 3 meter putri pada Minggu (1/8).

Dalam video tersebut, Tom terlihat mengenakan seragam tim Olimpiade Inggris dan memakai masker. Ia tampak asyik merajut sembari menonton.

“Ada Tom Daley dia mengeluarkan jarum rajutnya,” ujar komentator BBC Katherin Downer saat menyiarkan pertandingan loncat indah tersebut.

“Menurutmu apa yang dia buat, saya ingin tahu untuk siapa rajutan ungu buatannya itu,” imbuh Katherin.

Tom Daley sukses merebut emas bersama Matty Lee di nomor sinkornasisasi menara 10 meter. Mendali tersebut merupakan yang pertama untuk Tom.

Tom dan Matty berhasil mengalahkan pasangan asal Tiongkok, yaitu Cao Tuan dan Chen Asien pada Senin (26/7). Mereka sukses unggul 1,23 poin dari pasangan China tersebut.

Tom dikenal salah satu atlet Inggris yang suka merajut. Ia kerap memamerkan hasil rajutannya yang ia buat selama Olimpiade 2020.

Tom sering membagikan hasil karyanya di media sosial. Bahkan ia membuat satu halaman khusus yang sudah memiliki sedikitnya 100.000 pengikut.

“Satu hal yang membuatku waras selama proses ini adalah cintaku untuk merajut dan merajut,” tulisnya sembari memposting foto hasil karyanya.

Tom juga mengungkapkan jika merajut merupakan salah satunya caranya untuk melewati Olimpiade Tokyo 2020 dan mendapatkan medali emas.

“Belajar merajut dan merenda banyak membantu saya melalui Olimpiade ini dan kami memenangkan emas, kemarin saya membuat kantung medali.” tulisnya.

Selain percaya diri dengan hobi merajutnya. Tom juga salah satu atlet Inggris yang mengakui jika ia gay.

“Saya merasa bangga untuk mengatakan saya adalah pria gay dan juga seorang juara Olimpiade,” ucap Tom Daley kepada The Guardian.

Tom Daley mecertiakan bahwa dirinya mengaku sebagai gay pada tahun 2013. Ia juga mengakui mendapat tekanan besar ketika pertama kali terbuka kepada publik.

Olimpiade Tokyo 2020 ini merupakan Olimpiade keempat yang diikuti oleh Tom Daley. Sebelumnya dia pernah ikut dalam Olimpiade Beijing 2008, London 2012, dan Rio de Janeiro 2016.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.