Banner pemprov juni

Akrab dengan Semua Kalangan, Puan Maharani Dinilai Sosok Yang Inklusif

JAKARTA, koranindonesia.id – Keakraban yang diperlihatkan Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara balapan mobil listrik Formula E terus menjadi perbincangan di ruang publik.

Bahkan yang terbaru, Puan Maharani kembali menjadi sorotan ketika dirinya berasa Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi terlihat berolahraga di Kawasan Car Free Day (CFD) dari Senayan hingga Sarinah Thamrin, Minggu (5/6/2022).

Pakar Komunikasi dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menilai bahwa Puan Maharani merupakan sosok yang dapat diterima semua kalangan.

Sehingga, dirinya meyakini kader PDI Perjuangan ini akan sangat mampu dalam membina relasi yang sangat produktif.

“Puan Maharani ini merupakan tokoh yang inklusif, tokoh yang pluralis dengan siapapun dia, saya kira Puan sangat mempuni dalam membina relasi yamg sangat produktif . Jadi karena itu, saya pikir Puan ini adalah tokoh yang baik,” kata Emrus ketika dihubungi awak media, di Jakarta, Minggu (5/6/2022).

Oleh karena itu, Emrus berpandangan dalam menentukan seorang tokoh harus dilihat dari kualitasnya, bukan berdasarkan hitungan elektabilitas maupun popularitasnya.

“Puan adalah tokoh yang berkualitas, harusnya pembicaraan publik bergeser, tidak lagi pada tokoh elektabilitas, tokoh yang popularitas, dan kita harus bergeser dari sana,”ucapnya.

“Karena elektabilitas dan popularitas adalah produk manipulasi persepsi publik, sekarang kita harus bicara tokoh-tokoh yang berkualitas bagi negara kita,” pungkas dia.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.