Banner Pemprov Agustus

Akibat Covid-19, KPK Tunda Beberapa Agenda Pemeriksaan

 

JAKAFRTA, koranindonesia.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpaksa menunda sejumlah penindakan kasus korupsi untuk beberapa waktu kedepan, menyusul adanya sejumlah pegawai KPK dinyatakan positif Covid-19.

“Aktifitas kantor khususnya kegiatan pada kedeputian penindakan, beberapa perkara sementara dilakukan jadwal ulang pemeriksaan,” ujar Pelaksana Tugas Jubir KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Untuk penanganan perkara yang hampir mendekati masa maksimal 90 hari, maka proses penyidikannya akan dipercepat untuk kemudian dilimpahkan ke tahap penuntutan.

“Khusus yang karena keterbatasan waktu penyelesainnya sesuai ketentuan undang-undang, maka tetap segera diselesaikan dengan protokol (kesehatan) yang diperketat,” kata Ali.

Sebelumnya, sejumlah pegawai KPK dilaporkan positif Covid-19 pasca mengikuti tes usap yang digelar di lingkungan KPK pada tanggal 27 Agustus 2020 lalu.

Sekiranya ada 24 orang yang saat ini positif Covid-19 di lingkungan KPK, dengan rincian 23 orang diantaranya merupakan pegawai KPK dan satu orang lainnya dari unsur tahanan.

Salah satu pegawai KPK yang dilaporkan positif Covid-19 yakni, Novel Baswedan yang kini akan menjalani tes usap atau swab test di kediamannya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.