Banner sumsel

Akhirnya,Jalan Lettu Karim Kadir Kecamatan Gandus Diperbaiki

PALEMBANG,koranindonesia.id– Perbaikan Jalan Lettu Karim Kadir, Kecamatan Gandus ditargetkan Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) memakan waktu hanya 180 hari saja.

Hal itu ditegaskan oleh Eldi Samputra Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), menurutnya proses awal yakni pengukuran titik nol, sudah dikerjakan oleh kontraktor yang ditunjuk oleh dinas PUPR Kota Palembang. Perbaikkan jalannya hampir sepanjang dua kilometer dengan target pengerjaan selama 180 hari.

“Sekarang kita baru pematokan ya, mengukur. Mudah-mudahan besok material, bahannya sudah datang,” kata ‎ Eldi Samputra di lokasi perbaikan jalan, Kamis (22/3).

Dijelaskan Eldi, selain pengukuran jalan, tahapan selanjutnya adalah pembersihan lahan yang‎ dengan cara mengeringkan jalan sebelum dilakukan pekerjaan lantai kerja. “Jalan ini nantinya akan dicor. Lantai kerjanya langsung di lapisan tanah ini, akan dilakukan lantai kerja setebal 10 cm dan pengecorannya nanti setebal 28 cm, jadi jalan ini tebalnya sekitar 38 cm,” jelasnya.‎

‎Selain itu, imbuh dia, pihaknya juga akan melakukan perbaikan drainase dan box culvert. Semasa pekerjaan, nantinya jalan Lettu Karim Kadir ini akan ditutup separuh jalan, untuk dilakukan pengerjaan diseparuh jalan lainnya. Hal itu dilakukan, agar tak mengganggu aktivitas warga yang sering melintas.

“Kita tutup sebelah ya. Setelah pengecoran itu sebagusnya 21 hari ya.‎ Sementara lantai kerjanya dikerjakan selama 3-5 hari,” tutupnya.

Sebelumnya, warga yang biasa melalui Jalan Lettu Karim Kadir Kecamatan Gandus  sangat geram karena jalan ini tidak juga diperbaiki, warga sudah sering menyindir pemerintah kota dari aksi kumpul koin sampai memperbaiki secara swadaya. (Sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.