Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Akhirnya Tembok Penghalang Akses Jalan Warga Dibongkar Petugas

 

TANGERANG, koranindonesia.id – Tak temui titik temu antara pemilik rumah dan ahli waris tanah, akhirnya tembok yang halangi warga dirobohkan petugas. Untuk mengantisipasi penolakan pemilik tembok beton, sudah berjaga-jaga petugas gabungan Polres Metro, Kodim 0506/Tangerang, Satpol PP, dan Dishub Kota Tangerang.

Sebelumnya viral, adanya pembangunan tembok yang dibuat oleh Asrul Burhan alias Ruli selaku pihak yang menglaim tanah sengketa itu miliknya.

Pembongkaran tembok beton mulai dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB dan berjalan lancar tanpa ada perlawanan dari pihak Ruli. Bahkan tak terlihat keberadaan Ruli saat tembok betonnya dibongkar petugas.

Pembongkaran tembok beton di Jalan Akasia Ciledug itu dilakukan dengan mengerahkan dua eskavator itu hanya disaksikan oleh adik dari Ruli.

Turut hadir dalam pembongkaran tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kota, Dandim 0506/Tangerang, Kepala Kejaksaan Tangerang, Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Kapolsek Ciledug dan masih banyak lainnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Tangerang akan membongkar tembok beton yang berdiri di lahan sengketa yang berada di Jalan Akasia Ciledug, hari ini, Rabu (17/3).

Pembongkaran ini dilakukan lantaran Asrul Burhan Alias Ruli, selaku pihak yang mengklaim jalan itu milinya tidak melakukan pembongkaran sendiri.

Camat Ciledug Syafrudin HW membenarkan jika pembongkaran tembok tersebut akan dilakukan hari ini.

“Pembongkaran tembok beton Jalan Akasia Ciledug besok (hari ini-red),” ujarnya singkat melalui whatsapp, Selasa (16/3) malam. (Ari)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.