Banner sumsel

Akhir Minggu PAN Umumkan Pengganti Taufik Kurniawan

JAKARTA,koranindonesia.Id-Partai Amanat Nasional (PAN) masih melakukan kajian internal untuk menentukan siapa pengganti Taufik Kurniawan sebagai Wakil Ketua DPR RI, bahkan pembicaraan sudah kian mengerucut di internal partai dan akan segera diumumkan.

Namun demikian kata Sekjen PAN, Eddy Soeparno pihaknya sudah mengantongi nama pengganti Taufik Kurniawan, namun dirinya belum berani membebarkan. Eddy memastikan nama penganti Taufik Kurniawa akan diumumkan pada akhir Minggu ini.

“Tunggu saja akhir Minggu ini, pasti akan kita umumkan, apalagi untuk pengganti Taufik Kurniawan harus secepatnya dilakukan, jadi akhir Minggu ini akan diumumkan secara resmi,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Eddy menjelaskan Dari beberapa calon yang diajukan, kini tinggal kelompok kecil dan sudah semakin mengerucut.

“Satu dari kelompok kecil ini lah yang akan dipilih untuk menggantikan Taufik Kurniawan, ya tunggu saja akhir Minggu ini pasti kita umumkan,” tandasnya.

Diketahui, Taufik Kurniawan menjadi tahanan KPK setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap pengelolaan Dana Alokasi Khusus Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Wakil Ketua Umum PAN ini diduga menerima komitmen fee lima persen dari Bupati Kebumen, Muhamad Fuad Yahya untuk meloloskan DAK Kebumen yang berasal dari APBN-P 2016.

Komitmen fee lima persen tersebut akan diambil dari total Rp 100 miliar anggaran yang diajukan. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.