BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Akbar Faizal Bilang Ini Penyebab KLB Partai Demokrat Dipercepat

Look
JAKARTA, koranindonesia.id – Direktur Eksekutif Nagara Institut Akbar Faizal mengungkap Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal Partai Demokrat diburu-buru lantaran sudah tercium oleh DPP Partai Demokrat.

Skenario penggulingan AHY yang diinisiasi oleh Joni Allen Marbun Cs akhirnya dipercepat dengan persiapan dan pelaksanaan seadanya.

“Saya mendapat informasi bahwa upaya penggulingan AHY sudah dirancang sejak lama,” kata Akbar Faizal dalam diskusi virtual bertajuk “Indonesia Menuju Negara Otoriter Satu Partai”, Minggu (14/3/2021).

“Yang saya dapat informasinya sebenarnya ini sudah dirancang cukup lama. Kenapa tiba-tiba dipercepat KLB nya? Karena ini sudah tercium dan sudah ada langkah perlawanan yang dilakukan oleh Demokrat,” ujarnya.

Dia mengatakan, publik tentu saja kaget dengan adanya KLB itu. Sebab, tidak ada gejolak politik di internal partai besutan mantan Presiden SBY itu yang lazimnya terjadi. Biasanya, kata dia, konflik berujung dualisme kepengurusan Parpol bermula dari gejolak politik di internal Parpol yang keras.

“Saya tidak cukup melihat ada celah pintu untuk melakukan KLB. tidak ada riak cukup keras seperti biasanya ketika proses-proses pembelahan atau konflik internal partai. AHY masih begitu gagah mengendalikan situasi,” ungkapnya.

Meski begitu, menurut dia, tentu saja ada konflik internal di Partai Demokrat. Itu terbukti dari terungkaonya ke ruang publik ada pihak-pihak di internal Demokrat yang berupaya menjungkalkan AHY dari posisinya.

“Ada sesuatu yang terjadi di dalam. Kita tentu membaca ada eksklusivisme yang dibangun oleh AHY, ada perubahan AD/ART diluar arena forum kongres,” ungkapnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.