Banner april lebaran
Pemprov Ramadhan

AJI Palembang Buka Posko Pengaduan THR dan Terdampak Covid-19 Bagi Jurnalis

Palembang,koranindonesi.id– Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palembang membuka posko untuk jurnalis yang terdampak Covid-19 dan Posko Pengaduan THR.

Hal itu disampaikan pada konfrensi pers memperingati hari buruh, Sabtu (1/5).

“AJI mendorong perusahaan media yang memperkejakan jurnalisnya memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi pekerjanya, terutama memahami situasi pandemik yang semakin meningkat di daerah,”ujar Ketua AJI Palembang, Prawira Mualana.

Selain  posko Covid-19, AJI Palembang bekerjasama dengan LBH Pers untuk membuka posko pengaduan keterlambatan pembayaran tunjangan hari raya (THR).

Inisiator LBH Pers Palembang, Mualimin Pardi Dahlan mengatakan tunjangan hari raya tersebut wajib diberikan perusahaan media kepada pekerjanya baik jurnalis yang telah lebih dari satu tahun atau pun baru menjadi jurnalis.

“Posko pengaduan THR ini dibuka mulai hari ini untuk menjamin hak-hal jurnalis dapat tercapai. Sehingga laporan mengenai perusahaan media yang tidak menjalankan kewajibannya dapat segera diproses sesuai hukum yang ada,” ujar dia.

Mualimin juga menekankan agar perusahaan tidak lagi mencicil tunjangan hari raya seperti tahun sebelumnya dengan alasan situasi pandemik.

“Menteri ketenagakerjaan juga sudah menekankan hal tersebut,” tegas ia.

Dengan beragam kondisi yang begitu kompleks ini, AJI Palembang membuka posko pengaduan ketenagakerjaan bagi pekerja media yang terkena dampak dari kondisi pandemik COVID-19, terutama pengaduan THR.

Posko akan memberikan layanan pengaduan berupa konsultasi mengenai ketenagakerjaan, pengaduan atas kondisi ketenagakerjaan hingga pengaduan yang akan dilanjutkan dalam proses advokasi (pendampingan) penyelesaian sengketa ketenagakerjaan.

Posko bisa dihubungi melalui call center  antara lain  yang sudah disediakan, untuk kemudian pengadu (tenaga kerja) mengisi form yang disediakan oleh tim posko. Proses pengaduan akan terlebih dahulu mendapatkan pembahasan tim posko untuk kemudian dilanjutkan dengan proses advokasi (penyelesaian).

Posko pengaduan pekerja media terdampak COVID-19, resmi dibuka hari ini, Sabtu (1/5/2021). Adapun call centre yang dapat dihubungi di antaranya:

CP:

AJI Palembang
Tasmalinda: 081284820708
Rangga:  081249981139
Melisa: 082179892321
Sri: 081915838228
Maya: 085377111471
Prawira: 081271359661

Inisiator LBH Pers Palembang
Mualimin: 0816958910

(Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.