BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Ajakan Amien Rais Doa Bersama untuk Indonesia Lebih Baik, Sekaligus Tahlilan 6 Laskar FPI

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Amien Rais mengajak doa dan tahlilan bersama berskala nasional. Ajakan pendiri Partai Ummat ini akan dilaksanakan pada Selasa besok (16/3). Amien Rais sengaja menggelar acara tersebut yaitu untuk mendoakan Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Agenda tahlil bersama itu juga untuk mendoakan enam laskar Front Pembela Islam (FPI) yang meninggal dunia akibat bentrok dengan polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50.
“Ajak teman sebanyak-banyaknya untuk mengikuti doa dan tahlil bersama ini,” kata Amien Rais yang dikutip dari tayangan YouTube Amien Rais Official pada Senin (15/3).

Amin juga tak lupa mengajak untuk mendoakan 6 laskar (FPI) yang tewas ditembak di tol Cikampek KM 50. Doa bersama ini akan dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB. Rencananya, doa bersama itu akan disiarkan langsung melalui aplikasi zoom.

Ustaz Ansufri Idrus Sambo pun menyampaikan ajakan doa bersama ini. Dia berharap banyak masyarakat ikut ambil bagian.

“Jangan lupa 16 Maret Selasa jam 8 malam sampai selesai, kita angkat tangan sambil berdoa munajat kepada Allah,” ucap Sambo.

Lebih lanjut, Sambo kemudian sedikit menyindir bahwa menyampaikan pendapat dengan cara protes bisa ditangkap aparat. Namun, berbeda jika melalui doa dan tahlilan bersama.

“Habis kalau protes takut ditangkap kan, kalau ke Allah enggak ada yang bisa menahannya,” kata Sambo.

Sebelumnya Amien Rais beserta sejumlah anggota Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) enam laskar FPI sudah menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 9 Maret 2021.

Kepada Presiden Jokowi, Amien Rais menyampaikan bahwa kematian 6 laskar FPI itu merupakan kasus yang serius. Amien pun menilai kasus itu termasuk pelanggaran HAM berat.

“Kami memiliki keyakinan 6 laskar tersebut, merupakan anak-anak bangsa yang telah dibunuh secara kejam dan melawan hukum (extra judicial killing) oleh aparat negara,” kata Amien dalam pernyataan sikap TP3.
“Kami mendesak kasus ini harus segera diselesaikan secara tuntas, transparan dan berkeadilan agar tidak menjadi warisan buruk dari pemerintahan ini.” (Ari)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.