Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya 17 April Nanti, Jokowi : Jangan Mau Ditakut-takuti

JAKARTA, koranindonesia.id – Presiden Joko Widodo berharap, seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih, dapat mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di daerah masing-masing pada pemungutan suara Pemilu Serentak 2019, 17 April mendatang. Sebab, setiap suara berharga dan menentukan nasib bangsa kedepan.

Jokowi juga mengaku, telah menginstruksikan TNI/Polri untuk menjamin keselamatan tiap warga negara dalam menggunakan hak pilihnya.

Karena itu, ia berharap warga pro aktif menyalurkan hak suara supaya tingkat partisipasi pemilih di Pemilu 2019 nanti, dapat meningkat.

“Jangan sampai ada satu pun yang tak hadir ke TPS. Jangan mendengarkan hal yang menakut-nakuti. Jangan takut karena ditakut-takuti. Kita berharap masyarakat semua datang,” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam Peringatan Imlek Nasional 2019 di JI-Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019).

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Imlek Nasional 2019, Sudhamek mengajak masyarakat Thionghoa berbondong-bondong ke bilik suara pada 17 April mendatang.

Menurut Sudhamek, masyarakat Thionghoa harus turut berperan menentukan nasib bangsa. Salah satunya ialah dengan memanfaatkan momen pemilu untuk memilih pemimpin yang terbaik.

“Mari kita berbondong bondong menggunakan hak pilih. Jangan ada yang golput, mari kita gunakan hak suara kita dengan baik,” tandasnya.
(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.