Banner sumsel

Air Valve PDAM Dicuri, 5000 Pelanggan Tangga Buntung Terganggu

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Air Valve milik PDAM Tirta Musi Palembang yang terletak di Jalan P.S.I Lautan Simpang Kebon Kelurahan 32 Ilir Kec. Ilir Barat II, telah dicuri pada Rabu (24/10/2018) pukul 05.00 WIB.

Direktur PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya mengatakan, dampak dari hilangnya Air Valve yang merupakan Barang Milik Negara (BMN) tersebut mengakibatkan terganggunya pendistribusian air bersih ke pelanggan khususnya di daerah Tangga Buntung dan sekitarnya dengan total 5000 Sambungan Langganan (SL).

“Kami mohon maaf pada pelanggan di Tangga Buntung atas ketidaknyamanan ini, karena akibat hilangnya Air Valve tersebut, pengaliran air bersih terganggu,” katanya semalam (26/10/2018).

Dikatakan Andi, akibat hilangnya Air Valve itu juga terjadi semburan air yang dapat berakibat patal dikarenakan berada di dekat gardu listrik milik PT PLN sehingga sangat rentan akan korsleting bila terkena air.

PDAM Tirta Musi berterima kasih karena berkat peran serta dari pihak Kepolisian Sektor Ilir Barat II dan masyarakat dalam mengungkap kasus ini, sehingga pelaku pencurian yang berjumlah 3 (tiga) orang serta 1 (satu) orang penadah berhasil ditangkap dan sedang diproses oleh pihak kepolisian.

“PDAM Tirta Musi Palembang mengajak masyarakat Kota Palembang untuk turut serta dalam menjaga utilitas air bersih sehingga PDAM Tirta Musi dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal,” katanya. (Iya).

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.