Banner sumsel

Air Terjun Bengang, Indah Tapi Sulit Dijangkau

LAHAT, koranindonesia.id – Memilih Kabupaten Lahat sebagai tujuan wisata, memang bukan pilihan yang salah. Selain dikenal dengan 1.000 megalitnya, Bumi Seganti Setungguan memiliki puluhan wisata air terjun. Seperti yang tengah hits baru-baru ini, air terjun yang baru ditemukan di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, tepatnya di Desa Sindang Panjang. Namun, sayangnya, untuk menikmati keindahan alam air terjun yang mempunyai ketinggian 50 meter itu tidaklah mudah.

Selain jauh dari pusat kota, akses jalan yang tak bisa dilalui kendaraan menjadi permasalahan yang berat bagi para penikmat alam maupun wisatawan. “Kalau mau ke lokasi harus berjalan kaki hingga 2 jam atau sekitar 6 kilometer dari desa,” ungkap Triksono, warga Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti, yang belum lama ini bersama pemuda lainnya menjelajahi air terjun yang diberi nama Bengang itu, Minggu (28/10/2018).

Persoalan akses menuju tempat wisata menjadi permasalahan yang serius. Membuat para wisatan dari dalam maupun luar kota berpikir dua kali untuk menikmati ciptaan sang pencipta itu.

Rendi warga Kecamatan Jarai, bersama teman temanya harus berjuang Melawan jalur yang masih tertutup rerumputan sambil menebas rumput yang menggangu jalan, untuk sampai ke air terjun yang masih sangat asri itu. Dirinya berharap, agar pihat terkait dapat memberikan fasilitas perihal akses jalan ke tempat wisata tersebut.

“Ya setidaknya jalannya bisa dilalui motor. Selain para pengunjung tidak diiringi rasa takut, tempat ini kan bisa dimanfaatlan warga desa seperti berjualan maupun jasa angkutan,” harap pemuda itu. (sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.