Banner sumsel

Ahmad Dhani Batal Dipindahkan ke Surabaya, Hanya Menjalani Pemeriksaan Saja

JAKARTA,koranindonesia.id – Pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani batal dipindahkan ke Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, untuk menjalani proses persidangan dalam kasus pencemaran nama baik.

Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Aldwin Rahadian, mengatakan kliennya di jadwalkan sebelumnya berangkat dari Rutan Kelas I Cipinang ke Surabaya pukul 10.00, Rabu (6/02/2019) untuk menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya. Namun keberangkatan mantan suami Maia Estianty ini ditunda akibat adanya kesalahan.

Aldwin menambahkan penundaan keberangkatan kliennya, dikarenakan pihaknya merasa ada kesalahan wewenang. Menurutnya, hakim hanya meminta Dhani untuk dihadirkan dalam persidangan, sehingga tidak perlu ada pemindahan ke Rutan Medaeng.

“Permohonannya ini sedikit melampaui kewenangan, karena meminta dipindahkan. Seharusnya kan hanya sekadar menghadirkan, setelah itu pulang lagi,” ungkapnya, setelah menemui Ahmad Dhani di Rutan Kelas I Cipinang, Rabu (6/02/2019).

Aldwin menegaskan Ahmad Dhani baru akan berangkat ke Surabaya,Kamis (7/02/2019) pagi dan langsung kembali ke Rutan Kelas I Cipinang usai menjalani pemeriksaan. Apalagi, kata Aldwin, Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta telah menetapkan penahanan Ahmad Dhani dan menitipkannya di Rutan Kelas I Cipinang. “Besok pagi berangkat, setelah pemeriksaan kembali lagi ke Rutan klas 1 Cipinang, Jakarta,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan dan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Richard Marpaung, mengatakan pihaknya masih mengupayakan pemindahan penahanan terhadap Ahmad Dhani. Namun ia mengaku belum dapat memastikan jam berapa Dhani akan datang di Rutan Medaeng. “Kami akan terus mengupayakan supaya Ahmad Dhani bisa dipindahkan Tahanannya, pada hari ini juga,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menambahkan, keputusan PT tidak bisa bersifat ganda. Oleh karenanya, tidak memungkinkan adanya dua keputusan penahanan dari dua pengadilan tinggi terhadap Ahmad Dhani.

Ia pun mengaku sempat terlibat perdebatan dengan pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan di dalam Rutan Cipinang, terkait pemindahan Ahmad Dhani. Menurutnya, dalam hal ini jaksa seolah-olah tidak mengerti persoalan hukum.

(erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.