Banner april lebaran
Pemprov Ramadhan

Adu Taktik Pep dan Tuchel,  Siapa Cerdas

Jelang Final Champions : Chelsea  VS  Manchester City

 

 

JAKARTA,koranindonesia.id—-Banyak prediksi menyebut  Final Champions akan berjalan sengit dan seru karena The Blues dan The Citizien dalam motivasi yang kuat untuk menang dalam laga yang akan di berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (8/5).

Manchester City dan Chelsea memang sama-sama memastikan lolos ke Istanbul, Turki, usai kemenangan masing-masing di tengah pekan atas PSG dan Real Madrid, dan tuan rumah juga berpeluang menyegel gelar Premier League di laga melawan Chelsea ini.

 

Chelsea tentu mengincar kemenangan pada laga ini demi memperbaiki posisi mereka di papan atas klasemen. Sementara, City membidik tiga poin penuh demi memastikan diri meraih gelar juara Premier League musim ini.

 

Chelsea memiliki rekor bagus melawan Manchester City dan telah memenangkan 69 pertandingan dari total 167 laga yang dimainkan antara kedua tim. The Citizens mengoleksi 59 kemenangan melawan The Blues. Pertemuan sebelumnya antara kedua tim melihat taktik Thomas Tuchel terbukti ampuh mengalahkan Pep Guardiola dengan kemenangan 1-0 di semifinal Piala FA.

 

City sempat mengawali musim ini dengan sedikit lambat. Namun, seiring berjalannya waktu, skuad besutan Pep Guardiola ini seperti tak terbendung. The Citizens menjadi klub dengan performa terbaik di Premier League 2020/2021 sejauh ini. Urusan penyerangan, City menjadi tim dengan kualitas peluang terbaik di Premier League

 

Sementara Chelsea dibawah asuhan Thomas Tuchel tahun terlihat gemilang dan cerdas dlam setiap laganya.  Chelsea sendiri saat ini sudah banyak berubah. Kedatangan Thomas Tuchel, menggantikan Frank Lampard, secara instan mendongkrak performa The Blues. Dalam 15 laga bersama Chelsea, Tuchel membawa tim besutannya ini meraih sembilan kemenangan, lima draw, dan sekali kalah. Jangan lupakan juga catatan bahwa pada persuaan terakhir mereka, di Semifinal Piala FA lalu, Tuchel sukses membawa anak asuhnya mengalahkan City dengan skor 1-0. Laga ini akan menjadi duel yang sangat ketat.

 

Perkiraan Pemain

 

Manchester City XI (4-2-3-1): Ederson; Benjamin Mendy, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodri, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez; Sergio Aguero

 

Chelsea XI (3-4-3): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Kurt Zouma; Marcos Alonso, N’Golo Kante, Jorginho, Reece James; Mason Mount, Christian Pulisic; Kai Havertz

 

 

(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.