Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Adiknya Marc Marquez Salahkan KTM, Repsol Honda Terpuruk di MotoGP 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Pembalap Repsol Honda Alex Marquez menuding pembalap KTM sebagai penyebab keterpurukan di MotoGP 2020 usai finis di posisi ke-13 pada MotoGP Catalunya 2020 di Sirkuit Barcelona, akhir pekan lalu.

Dikutip dari Corsedimoto, pada seri kedelapan musim ini, Alex menargetkan finis di posisi 10 besar. Akan tetapi, pemilihan ban yang salah membuatnya terlempar dari 10 besar.

Rekan setim Alex, Stefan Bradl, finis di posisi ke-20. Sementara itu, Cal Crutchlow yang juga menunggangi motor Honda finis di posisi ke-10. Tidak hanya itu, Alex juga menyoroti performanya yang belum maksimal di musim ini karena kerap salah memilih ban.

Menurut adik Marc Marquez itu, salah satu masalah dalam pemilihan ban di musim ini adalah campur tangan pembalap KTM.

“Kami memiliki pilihan yang sama yang dibuat untuk pertengahan tahun ini. Di Spielberg [Austria], Michelin ingin mengubah [komponen], tetapi pembalap KTM tidak setuju, jadi semua tetap apa adanya,” ujar Alex dikutip dari Corsedimoto.

“Namun tidak ideal untuk kondisi seperti ini,” ucap Alex menambahkan.

Catatan terbaik Alex Marquez di MotoGP 2020 adalah finis ketujuh di MotoGP Emilia Romagna. Karena itu, ia sangat menyesalkan ketika terlempar dari 10 besar di MotoGP Catalunya.

Terlebih lagi, ketika masih di Moto2, Alex Marquez sering naik podium di seri tersebut.

“Saya selalu meraih hasil bagus [di Catalunya], jelas saya tidak puas,” tutur Alex.

“Saya salah dengan ban depan. Saya benar-benar berjuang untuk itu di semua balapan,” kata pembalap 24 tahun itu melanjutkan.

Meski demikian, pembalap kelahiran Cervera, Spanyol, itu tetap mencoba untuk bangkit di balapan berikutnya di MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans, 11 Oktober mendatang.

“Anda harus belajar dari hal-hal ini, untuk Le Mans kami akan memiliki ide yang lebih jelas. Saya berharap lebih dekat dengan rombongan terdepan, tidak terlambat sekitar 17 detik,” ujar Alex.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.