Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Adik Marquez Yakini Marc Marquez Comeback MotoGP Lebih Kuat

JAKARTA, koranindonesia.id – Pembalap Repsol Honda Alex Marquez meyakini sang kakak Marc Marquez akan kembali dengan lebih kuat di ajang MotoGP 2021.

Alex menjalani balapan musim ini dengan hasil yang cukup mengesankan. Juara Moto2 2019 itu dua kali naik podium walau sempat kesulitan tampil cepat bersama Honda di awal MotoGP 2020.

Rapor Alex yang perlahan membaik kontras dengan Marc. Juara dunia enam kali MotoGP itu hanya satu kali tampil yaitu di MotoGP Spanyol.

The Baby Alien mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol dan harus melewatkan sisa musim ini karena cedera. Marc mengalami cedera patah tulang humerus kanan di Sirkuit Jerez, 19 Juli lalu.

Marquez harus menjalani dua kali operasi karena cedera yang dialaminya. Bahkan, Marc terbuka kemungkinan menjalani operasi ketiga sebelum Desember untuk memulihkan cederanya.

Jika opsi ini diambil maka Marc bakal absen lebih lama dari lintasan. Pembalap asal Spanyol itu berpotensi melewatkan seri-seri awal MotoGP 2021.

Alex mengaku Marc saat ini masih fokus dengan pemulihan cederanya. Alex memastikan sang kakak dalam kondisi baik-baik saja.

“Dia masih terus bekerja untuk pulih, dia baik-baik saja di rumah. Dan dia akan kembali dengan lebih kuat. Namun, jelas itu tidak akan selalu mudah,” kata Alex seperti dilansir Tuttomotoriweb.

Absennya Marquez yang begitu dominan di MotoGP membuat balapan MotoGP 2020 jadi sulit diprediksi. Banyak pembalap keluar sebagai juara seri yang akhirnya menobatkan pembalap Suzuki Joan Mir sebagai juara dunia baru.

(MT) 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.