Banner sumsel

Ada Demo, Sosialisasi Rekrutmen Calon Anggota Bawaslu Tidak Dihadiri Peserta

BATURAJA, koranindonesia. Id- Mahasiswa se-Kabupaten OKU Raya yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) OKU Raya menggelar aksi unjuk rasa damai di Universitas Baturaja tempat dimana acara sosialisasi rekrutmen calon anggota Bawaslu Kabupaten/kota se Provinsi Sumsel pada Senin (25/6) pagi.

Akibat aksi demo itu, sosialisasi tersebut tidak dihadiri peserta, kursi di Auditorium Unbara yang disiapkan kosong melompong.

 

Koordinator BEM OKU Raya Belly Nurahman mengungkapkan BEM se OKU Raya akan menjalankan peran sebagai agent of social control atau  sebagai kontrol sosial terhadap Timsel kabupaten/kota Provinsi Sumsel, “Banyak animo masyarakat bahwa seleksi ini nanti hanya formalitas saja,  oleh karena itu kami mengharapkan kepada penyelenggara (Timsel)  terlebih dulu bersih dari segala bentuk indikasi korupsi, titipan, intervensi partai dan harus bersifat trasnparan, “ucap Belly Nurahman saat ditanya wartawan disela orasi tersebut.

Nah, adapun peryataan sikap dari BEM OKU Raya dijelaskan Belly ada lima poin antara lain mendukung timsel Bawaslu Provinsi Sumsel untuk menjaga integritas,  mengencam keras intervensi partai politik.

Timsel juga harus mengumumkan hasil setiap tahapan seleksi dan mengencam keras anggota Timsel yang terindikasi menerima suap dan terlibat korupsi serta siap berkoordinasi dan aksi bersama BEM Sumsel jika terindikasi adanya kerurangan dalam proses seleksi.

“Jadi sekali lagi kami berharap Timsel bisa transparan,  kami tetap akan mengawasi, “tegas Belly.

Aksi tersebut dikawal ketat pihak kepolisian. (tin)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.