Banner sumsel

Abraham Samad Ajak Mahasiswa Miliki Sifat Integritas yang Tinggi

PALEMBANG,koranindonesia.id-Ribuan mahasiswa  dari berbagai  Universitas Sumatera Selatan mengikuti  Roadshow Seminar Motivasi di Gedung Academik Center Universitas Islam Negeri  (UIN) Raden Fatah Palembang, Sabtu (21/04/2018).

Roadshow yang bertema “Spirit of Indonesia” dibuka langsung oleh Rekor UIN Raden Fatah  Muhamad Sirozi hadir dalam seminar ini mantan Ketua KPK Abraham Samad, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Anggota DPR RI Akbar Faizal, seniman Tubagus Dedi S Gumelar.

Dalam sambutannya Abraham Samad mengatakan kepada mahasiswa bahwa  untuk menentukan  menjadi siapa maka kita harus memiliki sifat integritas yang tinggi, integritas itu adalah akhlakul karimah (akhlak yang mulia).karena apabila sudah memiliki sifat itu kesuksesan pasti didepan mata.

“Kita harus memiliki sifat integritas yang tinggi,integritas itu adalah akhlakul karimah,akhlak yang mulia, saya yakin dengan menanamkan sifat itu kesuksesan kita sudah di depan mata”. Ujar  Abraham

Ditambahkan mantan Ketua KPK ini bahwa di Indonesia sudah banyak orang pintar,sudah banyak orang cerdas tapi orang yang memiliki kepintaran diiringi dengan akhlak yang mulia itu sangat minim sekali.maka dari itu kita ciptakan pemuda-pemuda yang pintar memilki integritas yang tinggi.

“Korupsi itu bukan hanya uang,tetapi juga mengambil hak orang lain seperti mahasiswa yang sering menitip absen adalah perilaku korup. Maka dari itu saya mengajak seluruh pemuda-pemuda Indonesia untuk menegakkan keadilan, untuk membangun negeri tanpa korupsi.Mari kita lawan korupsi sejak dini”. Ajaknya

Rektor UIN Raden Fatah Sirozi mengapresiasi kehadiran tokoh-tokoh besar di acara ini. Dirinya pun berharap mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat mengambil ilmu dari para tokoh-tokoh yang hadir.

“Jadi mahasiswa yang langsung face to face dengan tokoh-tokoh besar ini bisa mengambil ilmu dan bisa menjadikan semangat, sehingga ke depan, khususnya mahasiswa UIN Raden Fatah bisa menjadi calon pemimpin-pemimpin Indonesia yang baik nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa (Presma) UIN Raden Fatah Imam Santoso yang didampingi ketua pelaksana Bobi Dwi Wahyu mengatakan, UIN Raden Fatah merupakan universitas yang ke 19 dari 150 universitas di Indonesia yang terpilih menjadi tuan rumah Roadshow seminar motivasi  di tahun 2018.

“Salah satu tujuan roadshow ini untuk membangkitkan kecintaan kepada bangsa Indonesia karena saat ini generasi muda lebih cenderung tak peduli  terhadap lingkungan sekitar,” katanya. (ard/fir)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.