Banner Pemprov 2020
Banner september

Maurizio Sarri Minta Ronaldo Ikut Bertahan di Final Coppa Italia

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri bakal meminta barisan depan timnya termasuk Cristiano Ronaldo untuk ikut bertahan dalam laga lawan Napoli di final Coppa Italia.

Sarri menyatakan dia sudah memikirkan formula permainan agar pemain-pemain depan yang bakal diturunkan di laga nanti harus ikut bertanggung jawab dalam bertahan.

 

“Posisi dalam pola permainan yang telah saya tetapkan akan membuat penyerang bakal berada dalam posisi lebih bertahan dibandingkan menyerang.”

 

“Kami tidak bisa memainkan pakem striker murni. Di depan, bakal ada kebebasan untuk bergerak ketika kami dalam situasi menyerang,” ucap Sarri, dikutip dari football-italia.net

 

Sarri mengakui bahwa final Coppa Italia bakal terasa berat bagi kedua tim, terutama dari segi fisik mengingat mereka baru sama-sama kembali menjalani kompetisi.

 

“Dalam hal intensitas permainan, saya rasa tidak akan ada yang berubah dalam lima hari dari segi fisik. Kami berada dalam kondisi yang sama. Laga nanti bakal sangat sulit, baik dari segi mental maupun taktik,” tutur Sarri.

 

Sarri menyatakan dirinya sudah melihat pertandingan Napoli melawan Inter Milan. Namun Sarri tidak bisa mengambil kesimpulan dari taktik bertahan yang diambil Napoli.

 

“Saya menonton pertandingan Napoli yang terus berusaha menanti lawan menyerang dan menunggu.”

 

“Saya tak tahu pasti apakah taktik itu memang pilihan mereka atau diambil lantaran kondisi fisik. Laga nanti pasti tidak akan mudah,” kata Sarri.

 

Napoli tak punya peluang untuk jadi juara Serie A musim ini. Karena itu, final Coppa Italia bakal jadi kesempatan bagus untuk bisa mengakhiri musim ini dengan gelar di tangan. Selain Coppa Italia, Napoli juga masih bermentara itu, Juventus masih menjaga peluang untuk mengakhiri musim ini dengan raihan treble. (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.