Banner sumsel

80 Kepala SD dan SMP Ikuti Sosialisasi DAK

INDRALAYA,koransumatera.com-Sebanyak 80 Kepala Sekolah Dasar (SD)dan Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Ogan Ilir, mengikuti sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Islah Corei, S.Pd. M.Si mengatakan, hingga saat ini masih banyak sarana sekolah yang rusak, namun belum mendapatkan bantuan DAK.

“Penyaluran DAK sebenarnya mengacu pada data pokok pendidik karena itu tiap sekolah harus membuatnya sesuai kondisi riil,” jelas Islah.

Melalui sosialisasi yang digelar di RM Tuah Siang Malam, Sabtu (10/2/2018),mengingatkan kalau dana dari pemerintah pusat diantaranya untuk rehabilitasi ruang kelas, ruang guru dan pembangunan laboratorium.

Peserta sosialisasi sendiri merupakan sekolah yang menerima bantuan DAK 2018 untuk kegiatan pembangunan dan rehabilitasi sarana prasarana pendidikan.

“Penggunaan dana alokasi khusus 2018 rencananya akan melibatkan Sekolah Menengah Kejuruan untuk melakukan validasi terhadap sekolah yang menjadi sasaran,” jelas Islah.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Pelaksana acara Sosialisasi Dana Dak 2018 Abdul Salam,ST.M.Si, juga menyampaikan kebijakan umum bidang pendidikan dasar dalam rangka mewujudkan visi dinas pendidikan yakni terwujudnya pendidikan yang murah dan berkualitas.

Dengan misi memperluas pemerataan kesempatan untuk memperoleh layanan pendididkan.

Terkait teknis penggunaan DAK sendiri disampaikan Basuki Wibowo dari kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus nara sumber acara diantaranya kewajiban membuat laporan keuangan dan realisasi dana sesuai petunjuk pelaksana.

“Kita mengharapkan penggunaan dana alokasi khusus bisa sesuai dengan petunjuk teknis kegiatan sehingga bisa terhindar dari masalah,” jelas Basuki Wibowo.

Reporter : Sanditya Lubis

Editor: elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.