Banner sumsel

8 Cara Agar Gigi Anda Tetap Putih, Sehat dan Bersih

PALEMBANG, koranindonesia.id – Mempunyai gigi putih salah satu dambaan bagi setiap orang karena gigi yang putih dan sehat dapat membuat senyum anda terlihat lebih menawan sehingga tak heran banyak orang pergi ke dokter gigi untuk melakukan perawatan agar giginya terlihat putih dan bersih. Berikut ini cara agar gigi anda terlihat putih dan sehat yang dilansir dari laman detik.com

DIY Pasta Gigi Pemutih, caranya dengan mencampurkan 1 sendok teh kunyit, 1 sendok teh minyak kelapa, dan 2-3 tetes minyak mint. Bahan-bahan ini dapat membantu memutihkan gigi serta menyegarkan napas. Setelah dicampur, Anda dapat menggunakannya seperti pasta gigi biasa.

Tea Tree Oil, cara memutihkan gigi lainnya, dapat menggunakan tea tree oil dan mencampurnya dengan setengah gelas air untuk berkumur. Untuk hasil maksimal, gunakan setetes minyak tea tree oil untuk membersihkan gigi setiap satu hingga dua kali seminggu.

Pasta Stroberi, buah stroberi memiliki kandungan asam yang berfungsi sebagai pemutih gigi jika dijadikan pasta lalu dicampur dengan garam. Gunakan layaknya pasta gigi dan sesering mungkin selama 2 minggu untuk hasil maksimal.

Minyak Kelapa Murni, minyak kelapa murni dikenal banyak memiliki manfaat bagi tubuh, salah satunya membuat gigi menjadi lebih putih dan bersih. Caranya oleskan minyak kelapa pada gigi lalu diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu sikat gigi seperti biasa menggunakan pasta gigi.

Arang Aktif, arang aktif atau activated charcoal punya kekuatan membersihkan yang mendalam sekaligus sebagai detoksifikasi. Campurkan arang aktif dengan air untuk membuat teksturnya seperti pasta. Setelah itu oleskan pada gigi dan diamkan selama 2 menit. Untuk membersihkannya, sikat gigi seperti biasa. Gunakan campuran ini seminggu sekali.

Kulit Pisang, selain buahnya yang dapat dimakan, kulit pisang juga ternyata berfungsi membantu menghilangkan plak pada gigi sehingga dapat membuatnya terlihat lebih putih. Gosokkan bagian dalam kulit pisang pada gigi selama 5-7 menit, kemudian gosok gigi seperti biasa.

Air Perasan Lemon, air perasan lemon adalah obat kumur yang paling mudah ditemukan dan dapat dibuat sendiri. Air perasan lemon ini dapat membuat gigi menjadi lebih putih dan membuat napas lebih segar. Cukup dengan berkumur sebanyak 2-3 kali seminggu setelah menggosok gigi.

Daun Kemangi, untuk membuat daun kemangi sebagai bahan untuk memutihkan gigi cukup tumbuk daun kemangi segar setelah itu aplikasikan pada gigi, diamkan selama 5-10 menit sebelum menggosok gigi. Selamat mencoba (nnn)

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.