Banner sumsel

75 Rumah Kebanjiran di Desa Ketiau Ogan Ilir

INDRALAYA,koranindonesia.id, – Tingginya curah hujan mengakibatkan sejumlah daerah di Kabupaten Ogan Ilir terendam banjir, salah satunya ada di Desa Ketiau Kecamatan Lubuk Keliat. Sedikitnya  75 rumah terendam banjir.

Dari 75 rumah yang terendam itu  dihuni sekitar 250 orang jiwa.   Sudah ada  tujuh KK diungsikan ke rumah tetangga. Sisanya masih tetap bertahan  di rumah masing-masing walau dalam kondisi banjir.

Kepala Desa Ketiau, Kuryadi, Rabu (21/03/2018), mengatakan  tingginya curah hujan yang terus mengguyur akhir-akhir ini menjadi penyebab utama banjir yang ada di desanya. Ditambah lagi gorong-gorong yang ada di dusun II RT 03 tidak mampu menampung derasnya arus air.

“Ketinggian air saat ini mencapai 1,5 meter dan belum juga surut,”katanya siang.

Dampak banjir pun sudah dirasakan oleh masyarakat terutama  bagi anak-anak dan persediaan air bersih juga tidak ada. Banjir juga menyebabkan masyarakat kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari dan sudah pasti berdampak kepada penghidupan warga.

Charles (35) , salah seorang korban banjir sangat berharap pemerintah dan dinas terkait bisa memberikan bantuan bagi korban banjir. Dia juga berharap ada solusi nyata dari pemerintah agar tidak setiap tahun daerahnya terkena banjir jika musim penghujan. (Shandiya Lubis)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.