Banner sumsel

700 Personel TNI-Polri Disiagakan, Amankan Debat Publik Pilkada Sumsel

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sebanyak 700 personel keamanan dari Polri dan TNI disiagakan untuk mengamankan debat kandidat II pada pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatra Selatan (Sumsel) di hotel Wyndham, Jakabaring (21/6/2018).

Komisioner KPU Sumsel Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Naafi mengatakan, pihaknya telah berkordinasi dengan TNI/Polri guna menjaga kondusifitas selama debat kandidat paslon gubernur dan wakil gubernur Sumsel tahap II ini.

“Ada sekitar 700 personel keamanan yang dikerahkan,” katanya usai rapat kordinasi dengan tim Paslon, Kepolisian, Bawaslu dan pihak TV One selaku even organizer acara debat tersebut, hari ini, Rabu (20/6/2018).

Naafi melanjutkan, persoalan kemanan menjadi perhatian serius, pasalnya di debat ini masing-masing pasangan calon akan membawa massa pendukung yang jumlahnya cukup banyak.

“Berkaca dari debat kandidat Pilgub Sumsel I, kami yakin debat kedua ini juga akan berjalan kondusif,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya tetap siaga untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan tetap dilakukan.

Sementara itu, Sekretaris KPU Sumsel Sumarwan menambahkan, usai Rakor mereka langsung memantau lokasi debat. Melihat lay out ruangan, lahan parkir, ruang transit Paslon dan persiapan teknis lainnya. “Alhamdulillah persiapan sudah rampung, undangan telah disebar semua, untuk pemantapan akan dilakukan gladiresik, besok siang,” pungkasnya.(win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.