Banner Pemprov 2020
Banner Muba Juni 2020

Alami Cedera Hansamu Yama Dipulangkan dari Timnas U-22

 

JAKARTA,koranindonesia.id- Satu per satu pemain senior Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2019 bertumbangan. Setelah Manahati Lestusen dan Alberto Goncalves, kini cedera menerjang Hansamu Yama.

Hansamu telah bergabung dengan pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-22 sejak Jumat (25/10/2019). Bek Persebaya Surabaya ini menjadi satu dari lima pemain senior yang dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk SEA Games 2019.

Hanya, kebersamaan Hansamu dengan Timnas Indonesia U-22 berlangsung singkat. Staf pelatih memutuskan untuk memulangkannya ke Persebaya.

“Hansamu masih harus terapi,” kata Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, ketika dikonfirmasi wartawan.

Namun, Nova tidak menyebut jenis cedera Hansamu. Kepulangan Hansamu membuat TC Timnas Indonesia U-22 hanya dihuni dua pemain senior, yakni Evan Dimas dan Zulfiandi.

“Untuk sementara Hansamu kami kembalikan ke klubnya dulu,” tegas Nova, mengomentari situasi Hansamu.

Nova memastikan, Hansamu belum dicoret dari Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019. Sebelumnya, Tim Garuda Muda telah dipastikan tidak akan diperkuat oleh Manahati akibat cedera.

Sementara itu, nasib Beto bersama Timnas Indonesia U-22 masih buram lantaran penyebab yang sama. Adapun, setiap kontestan cabang olahraga (cabor) sepak bola diperbolehkan mendaftarkan dua pemain senior (overaged player) untuk SEA Games 2019.

“Kami menunggu situasi Hansamu jelang kami berangkat ke SEA Games 2019 di Filipina,” tandas Nova. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.