Banner sumsel

Gudang Barang Bekas di Talang Buruk Terbakar

PALEMBANG, koranindonesia.id—Gudang barang bekas milik Didik Kotan, Jalan Kolonel Sulaiman Talang Buruk RT 03 RW 01 KM 7 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Sukarami, Palembang, Jumat (20/9) pukul 15.30 WIB hangus dilalap jago merah.
Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini dan asal api masih terus diselidiki anggota Polsek Sukarami. Sementara, Ka SPKT, piket fungsi dan Tim Identifikasi Polresta pimpinan Ipda Agus Wijaya SPsi langsung cek lokasi dan lakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).
“Asal api masih kita selidiki. Kami masih mengumpulkan keterangan saksi yang mengetahui. Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditafsir ratusan juta,” papar Kapolsek Sukarami, Kompol Rivanda SIk, saat diwawancarai awak media.
Ketua RT 03 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Sukarami, Sukni (40) menjelaskan api merambat cepat karena angin cukup deras, ditambah banyaknya bahan yang mudah terbakar di gudang pengolahan limbah plastik di PT Sinar Bahagia.
“Penyebabnya, ada yang membakar sampah. Lalu, api merambat dan membesar seketika. Tujuh damkar yang diturunkan, namun api masih belum bisa dikuasai. Ini karenakan juga, banyak bahan yang mudah terbakar, apalagi angin bertiup cukup kencang,” ujarnya.
Sementara Ketua RW, Saripuddin mengatakan api berasal dari bakaran sampah di depan gudang barang bekas milik Didik Kotan.
“Karena banyak plastik-plastik, jadi api cepat merambat dan asap pekat membumbung tinggi,” ungkapnya.(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.