Banner sumsel

6.749 Kotak Suara Pemilu Serentak 2019 Tiba di Lahat

LAHAT, koranindonesia.id – Sebanyak 6.749 kotak suara yang terbuat dari karton, untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019, tiba di Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan (Sumsel), sekitar pukul 07.00 WIB, Senin (22/10/2018).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat Samsulrizal Nusir melalui Komisioner KPU Lahat Divisi Logistik Jalaludin membenarkan hal tersebut.

“Memang untuk pemilu kali ini, kotak suara tidak lagi terbuat dari aluminium, melainkan dari bahan karton yang kesemuanya diadakan dan dikirim oleh KPU Pusat,” paparnya.

Ditambahkan JalaIudin, kotak suara berukuran 160 x 80 centimeter (cm) ini, nantinya akan disalurkan ke 24 kecamatan, dan 1.316 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di wilayah Kabupaten Lahat, dengan masing-masing TPS dialokasikan lima kotak suara.

(FOTO/SFR)

“Rinciannya, 1.316 TPS dikalikan lima kotak suara, sehingga totalnya berjumlah 6.580, untuk PPK total ada 264 kota suara dan KPU Kabupaten Lahat, lima kotak suara, sehingga jumlah keseluruhannya adalah 2.749 kotak suara yang dibutuhkan,” papar Jalaludin pula.

Jalaludin menambahkan, apabila ada kotak suara yang mengalami kerusakan, akan didata kemudian dibuat laporan, guna disampaikan kepada KPU Pusat.

“Kotak suara yang rusak tersebut, akan secepatnya  kita laporkan ke KPU, dan mudah-mudahan segera diganti,” pungkasnya.

(sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.