Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

541,94 gram Sabu Dimusnahkan

 

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sebanyak 541,93 gram narkotika jenis sabu-sabu dimusnahkan Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sumsel, Rabu (28/7/2021) sekitar pukul 11.00.

Barang haram tersebut didapat dari lima tersangka yang berhasil diamankan sepanjang Juli 2021.

Kabag Bin Opsnal Ditresnarkoba Polda Sumsel, Kompol Dwi Utomo mengatakan pemusnahan barang bukti ini sudah sesuai ketentuan dan perintah pengadilan sebagian barang bukti sudah disisihkan untuk proses persidangan.

“Sebanyak 541,93 gram yang disita dari lima pelaku ini yang kita ketahui mereka ini adalah seorang bandar,” ujarnya.

Sedangkan untuk berkas perkara para pelaku dalam waktu dekat ini segera rampung dan akan dilimpahkan ke penuntut umum. “Berkas perkara masih dalam proses,” tambah Dwi.

Sementara itu, salah satu pelaku, Alex Saputra mengaku sabu seberat 97,67 gram yang diamankan polisi dari tangannya milik seseorang.

“Itu bukan milik saya tapi hanya disuruh mengantarkan saja dengan upah Rp509 ribu sekali antar,” aku dia.

Dalam pemusnahan sabu sabu ini turut disaksikan para tersangka masing masing, Jon Kenedi, Rusli, Dul Rahman, Alex Saputra dan tersangka Saiful Ramadhan telah meninggal dunia.

Sebelum dimusnahkan barang bukti ini terlebih dahulu diperiksa oleh Laboratorium Forensik Cabang Polda Sumsel untuk mengecek kadar amphetamin dan metamfetamin yang terkandung didalamnya setelah dipastikan mengandung narkoba sabu ini lalu dimusnahkan dengan cara diblender. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.