Banner sumsel

53 Pengawas TPS Kecamatan Sungai Pinang Dilantik

INDRALAYA.koranindonesia.idKetua Panwascam Kecamatan Sungai Pinang, Ogan Ilir, Anton Fahyudi melantik 53 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Aula Kantor Camat Sungai Pinang, Ahad (03/06/2018).

Sektetaris Pengawas Kecamatan Sungai Pinang, Jauhari dalam laporannya menyatakan, proses rekrutmen hingga pelantikan sudah sesuai tahapan dan peraturan serta perundangan-undangan Pemilu.

Dijelaskannya tes tenaga PTPS ini ikuti 65  berasal dari 12 desa dan 1 kelurahan, dari jumlah tersebut  53 orang diantaranya dinyatakan lulus dan dilantik, jumlah tersebut sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kecamatan Sungai Pinang.

Camat Sungai Pinang, H.Zaki Mubarak mengatakan, petugas PTPS yang dilantik harus mengetahui tugas dan fungsinya sebagai pengawas TPS.

“Bekerjalah dengan ikhlas, jujur dan profesional sesuai dengan tugasnya untuk meniti aturan yang ada, dan jika ada masalah diharapkan bisa diselesaikan dengan musyawarah,” ucapnya.

Sementara Ketua Panwascam Sungai Pinang, Anton Fahyudi berpesan kepada PTPS yang baru dilantik supaya bekerja secara profesional, karena menurutnya, tugas seorang PTPS sangat berat, dimana harus mengawasi tahapan persiapan KPPS masing-masing, mulai dari tahapan logistik hingga melakukan pengawasan terhadap kelengkapan KPPS.

“Apapun tahapan yang ada di desa harus diawasi dan PTPS harus melaporkan semua kegiatan kepada PPL dan akan dilanjutkan dengan pelaporan kepada Panwascam,” pungkasnya.(snd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.