Banner sumsel

480 Pelajar Palembang Diikuti Seleksi Paskibra

PALEMBANG, koranindonesia.id-Sedikitnya 480 pelajar dalam kota Palembang mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang, Ahmad Zazuli mengatakan, dari 480 peserta akan disaring nenjadi 200 siswa, kemudian menjadi 70 dan seleksi akhir menjadi 30 dan 6 orangnya dibina di provinsi,” katanya, Rabu (10/4/2019).

Zazuli mengatakan, para siswa ini akan menjalani berbagai tes. Baik pengetahuan umum, wawancara, juga tes fisik. “Tes kemampuan fisik ini akan dilakukan karena mereka akan menjalani pembekalan fisik yang ektra,” ujarnya.

Zazuli menambahkan  tes akan dilaksanakan dari  8 hingga 12 April, setelah lulus mereka akan  melakukan tahap berikutnya yaitu pendidikan selama 3 bulan lebih. “Untuk pesertanya terdiri dari siswa kelas X dan jurinya berasal dari TNI, Polri Dinas Pemuda dan olahraga serta para alumni Paskibraka,” ujarnya.

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, bahwa ini baru tahap seleksi yang diikuti oleh ratusan pelajar dari berbagai kejuruan. Tentunya pada tahap ini akan diberlakukan tahapan-tahapan ujian.

Ia mengingatkan kepada yang nantinya terpilih agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dan jadikan momentum yang sangat berharga ini sehingga apa yang akan dilaksanakan pada  17 Agustus nanti sebagai tonggak penting. Tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan untuk mempersiapkan diri menjadi putera-puteri terbaik bangsa ini dan bagi yang belum mendapatkan kesempatan agar bersabar.

“Saya mengharapkan kepada semua peserta tes Paskibra yang telah lulus dalam seleksi ini bisa menjalankan tugas dengan baik dalam baik itu pengibaran bendera merah putih dan tugas lainnya semua harus sukses,” katanya. (Iya)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.