Banner sumsel

466 Lembar Surat Suara Pilbup Lahat, Nyasar ke Banyuasin

LAHAT,koranindonesia.id – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Lahat, temukan 466 lembar surat suara pemilihan Bupati Lahat tercampur dengan surat suara pemilihan Bupati Banyuasin. Hal itu diketahui saat pendistribusian logistik ke KPU Banyuasin.

Ketua Panwaslu Lahat Sepsata Adrian melalui Komisioner KPU Lahat Andra Juarsyah mengatakan informasi itu diperoleh  Panwas Lahat dari Panwas Banyuasin, saat mereka melakukan pengawasan penyortiran dan pelipatan di kantor KPU Banyuasin, pada 30 Mei 2018 lalu.

“Berdasarkan informasi tersebut, Panwas Lahat langsung berkordinasi dengan KPU Lahat dan KPU Banyuasin, dan hari ini dilakukan penelusuran ke KPU Banyuasin, ternyata benar adanya surat suara Pilbup Lahat tercampur di surat Suara Pilkada Banyuasin” jelas Andra Jumat (8/6/2018).

Masih kata Andra Juarsyah ke 460 lembar surat suara Pilbup Lahat tersebut, saat ini tetap diamankan oleh KPU Banyuasin, dan menunggu koordinasi antar KPU dengan perusahaan pencetak surat suara.

Ketua KPUD Lahat Samsul Rizal BSc menuturkan,setelah penyortiran surat suara,dari 301.741 kertas suara yang dibutuhkan, terdap[at kekurangan 420 lembar surat suara,ditambah ditemukanya 247 kertas suara dalam kondisi rusak sehingga total  kekurangan mencapai 667 lembar dan kekurangan itu sudah  disampaikan ke perusahan pemenang tender.(Nur)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.