Banner sumsel

4000 Honorer Pemkot Palembang Dijamin Taspen

Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Kematian

PALEMBANG, koranindonesia.id– Pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang saat ini mendapatkan jaminan sosial berupa Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Kematian.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 49 tahun 2018 tentang kewajiban memberikan perlindungan kepada honorer. Untuk menindaklanjutinya, Pemkot Palembang melakukan MoU dengan PT Taspen (Persero) di rumah dinas Walikota, Selasa (23/4/2019). MoU tersebut mulai berlaku awal 2020 mendatang.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, jaminan sosial ini tidak hanya diberlakukan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) namun juga bagi Non PNS dan pegawai honorer. Kerjasama tersebut merupakan terobosan yang luar biasa.

“Manfaat untuk nanti saat kita pensiun itu luar biasa dan harus menjadi pemikiran kita bersama tidak hanya PNS tapi juga Non PNS,” ujarnya.

Harnojoyo mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memajukan kesejahteraan pegawai. Untuk mencapai upaya itu Pemerintah Kota Palembang harus berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah. “Bila PAD Kota Palembang meningkat pesat bukan tidak mungkin kesejahteraan pegawai akan terus ditingkatkan,” ujarnya.

Kepala Taspen (Persero) Palembang Kasija SE mengatakan, program ini merupakan tonggak sejarah bagi Pemerintah Kota Palembang. Dijelaskannya, masih banyak kebutuhan pegawai setelah pensiun. Antara lain pendidikan anak hingga biaya menikahkan anak.

“Dengan jaminan sosial ini pegawai ASN dan Non ASN dapat lebih tenang bekerja. Kami berharap kepada Bapak Walikota, dengan ditandatanganinya kerjasama ini dapat tetap mendukung implementasinya kepada seluruh pegawai,” ujarnya. (Iya)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.