Banner sumsel

383 JCH OKU Sudah Lunasi BPIH

BATURAJA,koranindonesia.id  – Sebanyak 383 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan (Sumsel) yang akan berangkat haji tahun ini, sudah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahap I. Pelunasan BPIH tahap I ini telah ditutup pada 15 April lalu.

Kepala Kantor Kemenag OKU H Ishak Putih menerangkan, selain pelunasan BPIH CJH OKU juga sudah melakukan rangkaian kegiatan lainnya. Seperti menjalani rekam biometrik di Pusat Informasi Haji (PIH) Palembang pada 18-27 Maret lalu. ”Termasuk suntik meningitis di RSUD,” kata Ishak, Selasa (23/4/2019).

Ditambahkannya, setelah semua persiapan dilakukan, CJH OKU tinggal menunggu  jadwal keberangkatan menjalankan ibadah haji. Sembari menunggu jadwal keberangkatan, CJH OKU diminta untuk menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri. ”Materi bacaan, rukun dan rangkaian ibadah haji yang sudah diikuti saat mengikuti manasik haji bisa diulang kembali agar lebih siap,” pesannya.

Berdasarkan Keputusan Presiden RI, biaya haji tahun ini untuk embarkasi Palembang sebesar Rp33.429.575 per jamaah. Pelunasan BPIH dapat dilakukan di sejumlah bank. Seperti Bank Sumselbabel Syariah cabang Baturaja, Bank Sumselbabel Konvensional,  BNI Syariah, BSM, BRI Syariah dan Bank Muamalat.

Jumlah tersebut terdiri dari Bank Sumselbabel (62 orang),  BNI Syariah (11 orang),  BSM (209 orang),  BRI Syariah (32 orang), dan Bank Sumselbabel Syariah (69 orang).

(tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.