Banner sumsel

31 Mei dan 10 Juni Pegawai Wajib Kerja. Bolos Ini Sanksinya

PALEMBANG, koranindonesia.id- Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang diwajibkan masuk kerja pada 31 Mei setelah libur nasional Kenaikan Isa Almasih 30 Juni juga 10 Juni setelah libur dan cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1440 H.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, pegawai Pemkot Palembang terakhir masuk kerja 31 Mei. Namun khusus pejabat, eselon 3 dan kepala sekolah pada 1 Juni diwajibkan menghadiri upacara Hari Kesaktian Pancasila.

“Pegawai terakhir kerja hari Jumat (31/5/2019), setelah itu wajib masuk kembali 10 Juni, tidak boleh bolos kerja jika bolos ada sanksi,” katanya, Selasa (28/5/2019).

Dewa mengatakan, setelah libur nasional 30 Mei, pegawai wajib masuk keesokan harinya 31 Mei. Pihaknya telah menyiapkan tim dari BKPSDM untuk mengecek absensi semua instansi. Tak hanya itu, pegawai yang bolos kerja pada 10 Juni pun akan diberi sanksi penundaan gaji secara berkala.

“Pegawai yang tidak masuk pada 31 Mei dan 10 Juni kita langsung beri sanksi sedang yaitu penundaan gaji. Kita tidak mau dengar alasan telat masuk karena transportasi dan sebagainya, semuanya harus dipersiapkan dan harus masuk tepat waktu,” jelasnya. (Iya)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.