30 Tahanan Polrestabes Palembang Kabur

PALEMBANG,koranindonesia.id-Sedikitnya 30 tahanan Polrestabes Palembang kabur. dengan melewati ventilasi udara kamar mandi sel. Diduga sebelum kabur para tahanan ini merusak CCTV yang terpasang.

Tidak hanya itu, ditemukan juga satu balok di dalam lorong ruang tahanan yang berasal dari kusen pintu kamar mandi tahanan, yang dijadikan alat pendukung untuk kabur. Semua tahanan yang berada di tiga ruangan terpisah itu adalah narkoba. Sampai saat petugas reskrim baik dari Polda Sumsel maupun Polresta, masih memburu tahanan yang kabur.

“Ya, kejadian itu benar. Kita sudah perintahkan anggota untuk segera menangkap tahanan kabur itu” tegas Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, kepada wartawan online ini, Minggu (5/5/2019).

Terungkapnya kejadian ini, saat Kepala SPK, Ipda Herison mendapat kabar dari piket tahanan Aiptu Suryadi. Kemudian Kepala SPK langsung mengecek sel tahanan di susul petugas jaga.

“Awalnya sekitar pukul 02.30 WIB, petugas piket jaga, Brigadir Aldo Febrianto diberitahu salah satu tahanan yang tidak mau kabur, tentang pelarian rekan-rekannya. Lalu, mereka langsung mengecek masuk ke dalam sel tahanan dan didapati satu sel tahanan sudah kosong, sedangkan dua sel tahanan masih ada tahanannya, namun posisi gembok pintu sel tahanan terkait ditempatnya tapi tidak terkunci,” beber Kepala SPK Ipda Herison.

Identitas tahanan yang kabur tersebit antara lain, 12 orang diruang sel tahanan satu, yaitu Hafis Karsim, Bimo Saputra, Syahril, M Trisno, Wahyu Darmawan dan Sumardi.

Sementara, diruang tahanan dua, yang berisi 12 orang, yaitu M Jaim Padli, Agus Subraya, Hendri Rampo, M Komri, Fahmi, Khomaini, Alvin Febriansyah, Yunas Ramadhan, M Iki Gunawan, Ardian KW, Zahri dan Kgs Ridwan.

Terakhir, sel tahanan Tiga, berisi 12 orang, yaitu Yadi Firdaus, Rajab Semendawai, Samsul Bahri, Solti Almito, Muryadi, Ahmad Kasturi, M.Hasyim Azhari, Rizal Ishak, Fariansyah, Boy Budiono, Maulana dan M Arif Hidaytullah, di sel tahanan tiga ini masih tersisa empat tahanan yang ada di dalamnya.(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.