3 Kg Sabu Tangkapan BNNP Dimusnahkan

PALEMBANG, koranindonesia.id – 3 Kilogram (Kg) narkotika jenis sabu, hasil ungkap kasus Jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) selama beberapa bulan kemarin, Senin (8/4/2019) dimusnahkan, dengan cara diblender menggunakan alat bor.

Namun, sebelumnya sabu tersebut diperiksa petugas Laboratorium Polda terlebih dahulu, setelah mendapatkan hasil positif mengandung amphetamine 90%. “Ya, pemusnahan 3 kg sabu ini dilakukan di depan publik, bentuk transparansi kita, sekaligus  menghindari dari penyalahgunaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab,” papar Ketua BNNP Sumatra Selatan, Brigjen Pol Drs Jhon Turman Panjaitan didampingi Kabid Pemberantasan, AKBP Agung Sugiyono, kepada awak media.

(FOTO/FHY)

Barang bukti yang dimusnahkan dari empat lokasi penangkapan, dengan menyeret tujuh tersangka dengan total sabu sebanyak 3 kg, disisihkan untuk pemeriksaan lab dan persidangan nanti. “Memang barang bukti ini dari hasil tindaklanjut perkara penangkapan di depan Polsek Betung Banyuasin, di atas Musi IV, Jalan Trikora. Sengaja kita hadirkan para tersangka Zu (26), De (40), Jhoni alias Jon, Abu Sopian, Rustam, Taufik dan Ma (40) guna memastikan dan menyaksikan pemusnahan ini. Kini kami masih terus kembangkan kasus sabu yang berasal dari Myanmar ini,” ungkapnya.

Dikatakan John Turman, dalam jenis sabu memang ada yang mengeluarkan bau dan ada juga yang tidak berbau. Namun, kesemua jenis itu hanya dibedakan kadar amphetaminenya. “Ada yang beraroma mentol, ada juga beraroma gula, bahkan ada yang tidak mengeluarkan bau. Nah, barang bukti yang kita musnahkan ini termasuk bagus, golongan aphetamine 90%,” terangnya.

(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.