Banner Pemprov Agustus

28 Pemain Ikut Seleksi dan TC Timnas U-18 Wanita

JAKARTA, koranindonesia.id – Timnas U-18 Wanita Indonesia memulai perjuangannya dalam gelaran Piala Wanita AFF U-18 2022 yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan. Helsya Maeisyaroh dan kawan-kawan bertolak meninggalkan Jakarta pada Jumat (15/7) siang ini.

Sebanyak sembilan pemain yang sebelumnya memperkuat timnas wanita di gelaran Piala Wanita AFF 2022 di Filipina, akan memperkuat skuat Garuda Pertiwi di kompetisi kelompok U18 ini.

“Ada 28 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan (TC) timnas u-18 wanita di Palembang. Beberapa dari mereka yang dipanggil adalah para pemain yang sudah mengikuti seleksi hinggal level senior di tc sebelumnya. Sementara nama-nama baru yang ada ialah mereka yang sebelumnya sudah mengikuti kompetisi sepakbola wanita dalam kurun waktu enam bulan terakhir” ujar pelatih timnas u-18 wanita, Rudy Eka Priyambada, di laman pssi, Jumat (15/7/2022).

Para pemain yang dipanggil untuk mengikuti kompetisi Piala Wanita AFF U-18 2022 akan tiba lebih awal di Palembang sebelum babak kick off kompetisi dimulai pada 22 Juli 2022. Delapan pemain yang berangkat dari Jakarta akan bergabung dengan lima belas pemain lainnya di Palembang, yang rencananya akan berangkat dari daerah masing-masing hari ini.

Bergabung dengan timnas u-18 wanita menjadi pengalaman pertama kali bagi Liza Madjar. Meski dirinya sudah bermain si level senior, Liza merasa gugup akan mengikuti seleksi dan pemusatan latihan untuk kelompok u18. “Saya senang karena diberikan kepercayaan oleh pelatih untuk bisa ikut lagi di seleksi dan tc u18. Sekaligus saya merasa gugup karena kami akan menjadi tuan rumah dengan lawan yang berat di fase grup” tutup Liza.

Timnas U-18 Wanita Indonesia akan berpartisipasi pada Piala Wanita U-18 di Palembang dari 22 Juli hingga 4 Agustus 2022. Sebanyak 9 tim akan berduel di kompetisi ini, dimana kesembilannya dibagi menjadi dua grup yakni grup a dan grup b. Grup a dihuni oleh Vietnam, Thailand, Kamboja, Singapura dan tuan rumah Indonesia. Sementara grup b ditempati oleh Australia, Myanmar, Malaysia dan Filipina.

Daftar Pemain yang Ikut Seleksi dan TC Timnas U-18 Wanita Indonesia:

1. Fani Supriyanto (GK) – Persis Solo
2. Indri Yuliyanti (GK) – Asprov Jawa Barat
3. Salwa Nabila (GK) Asprov D.I.Yogyakarta
4. Gadhiza Asnanza (GK) – Akademi Persib
5. Nastasia Suci (DF) – Persis Solo
6. Angelica Mardiansyah (DF) – Akademi Persib
7. Chelsea Setya (DF) – Arema FC
8. Sabrina Sakina (DF) – Asprov Banten
9. Azra Zifa (DF) – Asprov DKI Jakarta
10. Manda Saleppang (DF) – Persis Solo
11. Indira Jenna (DF) – Asprov Banten
12. Beatrix Rumaseb (DF) – Asprov Papua
13. Helsya Maeisyaroh (MF) – Persis Solo
14. Puji Lestari (MF) – Asprov Jawa Tengah
15. Valencia Antogia (MF) – Asprov Sulawesi Utara
16. Zilfa Zevanya (MF) – Akademi Persib
17. Ina Wetipo (MF) – Asprov Papua
18. Sheva Imut (MF) – Persiba Female
19. Zara Apriyanti (MF) Asprov Bangka Belitung
20. Liza Madjar (MF) – Asprov Papua
21. Aulia Al Mabruroh (FW) – Asprov Lampung
22. Zalfa Wiguna (FW) – Akademi Persib
23. Claudia Scheunemann (FW) – Asprov Banten
24. Alzira Ayu (FW) – Asprov Jawa Tengah
25. Marcha Egis (FW) – Arema FC
26. Maura Malika (FW) – Asprov Banten
27. Marsela Awi (FW) – Asprov Papua
28. Mayzura Yusuf (FW) – Asprov Jabar
(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.