266 Warga Binaan Rutan Baturaja Diusulkan Dapat Remisi Idul Fitri

BATURAJA,koranindonesia.id-Sedikitnya 266 Napi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Baturaja, Sumsel diusulkan mendapat remisi (pemotongan masa tahanan) Idul Fitri 1440 H.

Kepala Rutan Kelas IIB Baturaja, Herdianto AMd IP SH MSi, mengungkapkan, pihaknya telah mengusulkun 266 warga binaannya untuk mendapatkan remisi di Hari Raya Idul Fitri. “Sudah kita usulkan, ada 266 warga binaan yang memenuhi syarat,” ucap Herdianto.

Dikatakan Herdianto, remisi merupakan hak warga binaan atau narapidana. Sehingga, jika diusulkan memenuhi syarat substantif dan administratif, remisi akan didapatkan. “Yang pasti kalau memenuhi syarat, tidak melanggar dan sebagainya, remisi akan turun (diterima),” ujar Herdianto.

Diungkapkan Herdianto, Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Rutan Baturaja yang mendapatkan remisi berjumlah 266 WBP. “Terdiri dari Remisi Khusus (RK) I, 263 WBP dan RK II bebas, 3 WBP,” ujar Herdianto.

Diterangkan Herdianto, WBP yang mendapat RK I 15 hari 98 WBP, 1 bulan 145 WBP dan 1 bulan 15 hari 20 WBP. Total 263 WBP.  3 WBP yang mendapat RK II, remisi 1 bulan langsung bebas,” terang Herdianto.

Herdianto mengingatkan kepada warga binaan yang mendapatkan remisi khusus pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H, untuk tetap berperilaku baik dan senantiasa manjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. “Begitu juga dengan warga binaan yang bebas agar dapat berperilaku baik dan jangan kembali lagi ke Rutan,”jelas Herdianto. (tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.