Banner sumsel

Jelang Lawan Barito Putra, Alfredo Dongkrak Semangat Juang Pemain

PALEMBANG,koranindonesia.id–Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera terus berusaha memaksimalkan persiapan anak asuhnya, demi mengamankan tiga poin dikandang dalam pertandingan pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2018 menghadapi PS. Barito Putra, Senin (12/11) nanti di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ),
Pada sesi latihan yang digelar sepekan terakhir, arsitek asal Argentina ini tidak hanya fokus mematangkan taktik dan strategi tim, tapi juga semangat juang pemain agar tidak menyerah dengan keadaan, maupun kondisi yang tengah dihadapi saat ini.
Sebab seperti diketahui, Laskar Wong Kito berada dalam situasi terburuk sepanjang perjalanan kariernya dikancah sepakbola tertinggi ditanah air. Tim kebangaan masyarakat Sumatera Selatan ini terancam degradasi dan turun ke Liga 2 pada musim depan.
“Dalam setiap latihan, saya selalu kasih motivasi kepada pemain, selain memberikan arahan apa yang saya mau dari tim ini agar bisa tampil lebih baik. Ini sangat penting untuk menjaga mental dan semangat pemain,”ucapnya, Jum’at (9/11/2018).
Ya, kesuksesan PSMS Medan meraih kemenangan atas Persib Bandung dengan skor 0-1, Jum’at (9/11/2018) sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Membuat tim berjuluk Ayam Kinantan itu naik keurutan 15 dan memaksa SFC harus turun ke posisi 16 di klasemen sementara, meskipun memiliki jumlah poin yang sama yakni 33, lantaran kalah dalam head to head.
Karena itu, laga melawan PS. Barito Putra menjadi sangat penting untuk dimenangkan, jika tidak SFC  ingin semakin terpuruk di zona merah degradasi. Apalagi perbedaan poin dengan Perseru Serui yang menempati posisi 17 dan PS. TIRA didasar klasemen, hanya terpaut satu poin saja.
Situasi tersebut bahkan bisa semakin memburuk, mengingat PS.TIRA baru melakoni 28 pertandingan dan masih menyimpan satu laga tunda melawan PSMS Medan. Apabila tim besutan pelatih Nilmaizar itu berhasil menyapu bersih dua laga berikutnya, maka SFC dipastikan bakal semakin sulit untuk bertahan di kompetisi Liga 1.
“Situasi kita memang tidak bagus, karena itu kita harus berbicara dengan pemain dengan realistis. Kita masih punya harapan, masih ada 15 poin dari lima pertandingan yang tersisa. Karena itu kita harus fokus dan konsentrasi menghadapi pertandingan terdekat, tidak usah pikirkan yang lain,”pintanya.(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.