Banner sumsel

2500 Pelanggan PDAM Tirta Musi Unit Sako Masuk Daftar Tunggu

PALEMBANG, koranindonesia.id Sedikitnya 2500  calon pelanggan baru PT PDAM Tirta Musi Unit Sako masuk daftar tunggu pemasangan jaringan baru. Ini dilakukan karena  PDAM Tirta Musi Unit Sako masih menunggu satu pompa lagi untuk mengalirkan air ke rumah-rumah pelanggan tersebut.

Berbagai upaya yang dilakukan PT PDAM Tirta Musi untuk dapat mengalirkan air selama 24 jam bagi setiap pelanggannya di Kota Palembang. Salah satunya dengan menambah volume aliran air ke setiap rumah pelanggan.

Pjs Manager PDAM Tirta Musi Unit Sako Eko Saputro mengatakan, pihaknya tengah mengupayakan optimalisasi di 3 Ilir dan menunggu satu lagi pompa untuk back up jaringan air sehingga kawasan Sako dapat dialiri air bersih selama 24 jam penuh.

Eko menjelaskan, di kawasan Sako sendiri rata-rata air mengalir masih kategori minus yakni antara 4-5 jam khususnya di kawasan Kelurahan 8 Ilir dan Kelurahan Kedondong di mana sehari air hanya mengalir selama dua jam. Namun, tambahnya, sekarang sudah teraliri setiap hari, yang dulunya hanya dua hari sekali.

Sehingga kalau untuk pemasangan jaringan baru di kawasan Sako pihaknya harus melihat dulu lokasinya, seperti di Sematang Borang jembatan II masih belum bisa.

“Target kita sebulan hanya 50 pelanggan baru, dan yang mengantri sudah banyak ada sekitar 2500-an daftar tunggu pelanggan,” terangnya disela sweeping terpadu di kawasan Sako.

Menurutnya, kalau volume air dari Borang itu 190 liter per detik maksimal 195 langsung dan ke pelanggan. Kemudian sejak 2010 ditambah aliran dari 3 Ilir sebanyak 180 liter per detik hidup pada pukul 14.00-06.00 WIB dan dari unit PDAM kilometer 4 ada juga tambahan vilume air sebesar 80-90 liter per detik setiap harinya dari pukul 06.00-14.00 (ke booster dulu baru ke pelanggan).

“Kita juga sedang melakukan optimalisasi intake di Borang,” tegasnya.Selain itu, pada kesempatan ini juga pihaknya melakukan sweeping terpadu kepada 54 orang pelanggannya yang telah menunggak pembayaran air rata-rata selama 3-4 bulan dan bahkan ada yang enam bulan.

“Totalnya ada 28.500 pelanggan di Unit Sako di mana sekitar 15 persen diantaranya ada yang menunggak dan yang akan kita eksekusi hari ini ada 54 pelanggan di Perumahan Griya Sako Permai dan Bumi Dako Damai,” tukasnya. (sen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.