Banner sumsel

22  Wajah Baru Anggota DPRD Lahat, Demokrat Rebut  Kursi Ketua DPRD

 

LAHAT,KoranIndonesia.id—-Dari 40 jumlah kursi di DPRD Lahat,  22 nama merupakan wajah baru.  Tak hanya itu,  tampuk kepemimpinan yang selama ini ‘dikuasai’ PDIP  akan diambil alih Partai Denokrat.  Hasil pantauan berdasarkan perolehan suara untuk Dapil satu meliputi kota Lahat,  ada empat wajah baru calon anggota DPRD Lahat, yakni Andriansyah,  M Munawir Syafe’i,  Junaidi dan Firiyanto.  Sementara enam dintaranya merupakan incumbent.
Sementara di Dapil II meliputi Kecamatan Merapi Area,  dari enam kursi yang tersedia ada empat wajah baru yakni Iduar Alamsyah,  Yunani,  Widia Ningsih dan Andi Sucietera.  Untuk Dapil III meliputi kecamatan Pulau Pinang,  Gumay Ulu, Lahat Selatan,  Tanjung Tebat,  Kota Agung,  Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai dari tujuh kursi ada empat nama yakni Balkisri,  Nopran Marjani,  Ardiansyah dan Baktiansyah.

 

Di Dapil IV dari delapan kursi ada nama Ahmad Barmawi,  Zamroni,  Pajeroni dan Dedi Alxander. Untuk Dapil V ada Nama Nanda Pinola Harahap,  Edwar,  Sutra Imansyah,  Aliman Syahri dan Muhammad Tabroni sementara tiga nama merupakan wajah lama.  Sementars  dua nama yakni Yudiansyah dari Dapil IV dan Letran Effendi merupakan hasil PAW dan kini tercatat sebagaj anggota DPRD Lahat.
“Untuk penetapan nama nama anggota DPRD Lahat,  kita masih menunggu MK.  Yang pasti masa jabatan anggota DPRD Lahat,  periode 2014-2019 akan berakhir Agustus 2019,”ujar Komisioner KPU Lahat,  Thomson Aras,  dihubungi (7/7/2019).

 

Terpisah, Pengurus Harian DPC Demokrat Lahat, Kiki Subagio, belum menentukan siapa nama Kader Partai Demokrat (PD)  yang akan ditunjuk sebagai Ketua DPRD Lahat. Sebagai partai pemenang,  PD  belum menerima hasil keputusan KPU Lahat, terkait perolehan suara partai.  Tak hanya itu,  pihaknya juga masih menunggu hasil pleno DPC PD
 
“Dan tentu ada kreteria sesuai AD ART partai siapa yang akan menduduki unsur pimpinan di Legeslatif, “terangnya. (Sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.