Banner sumsel

2020, Jargas Rumah Tangga Rambah OKU

JAKARTA, koranindonesia.id – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan (Sumsel), dan beberapa pejabat OPD di lingkungan Pemkab OKU yaitu, Asisten II, Kaban Bapeda, Kadis PU Perkim, Kadis PUPR, Kabag Humas,dan beberapa staf Bapeda OKU, mengikuti rapat dengan Direktur Jendral Minyak Gas dan Bumi Kementrian ESDM Djoko Siswanto, di lantai dua Gedung Kementerian Energi Sumber Daya Alam (ESDM) RI.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut terkait percepatan pembangunan program jaringan gas rumah tangga (city gas). Dirjen Migas Djoko Siswanto didampingi Direktur Perencanaan Infrastruktur dan Pembangunan Migas Alimuddin Baso mengaku sangat antusias, dan menyambut baik rencana pembangunan infrastruktur jaringan gas rumah tangga berlangganan yang akan dibangun di Kabupaten OKU, dan menegaskan komitmen pihaknya untuk merealisasikan program ini pada 2020. “Masyarakat harus dapat terlayani dalam rangka mendorong pemerataan suplai energi gas,” ucapnya, Selasa (7/5/2019).

Gas kota memiliki keunggulan sebagai energi yang aman, praktis dan hemat serta ramah lingkungan. Sifat gas yang memiliki berat lebih ringan daripada udara membuatnya lebih cepat menguap, sehingga resiko bahaya kebocoran bisa diminimalisasi.

Selanjutnya Bupati OKU Kuryana Azis dalam sambutannya menyampaikan, permohonan jaringan gas rumah tangga ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan gas yang ramah lingkungan di Kabupaten Ogan komering Ulu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kementrian ESDM RI yang telah merespon positif usulan pembangunan infrastruktur jaringan gas di kabupaten OKU. Bupati menegaskan Pemkab OKU siap berkomitmen dalam perizinan,pengawalan, dan pengawasan program jaringan gas rumah tangga.

(tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.