2019, Polres Lubuklinggau Masuk Kategori WBK – WBBM

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id – Polres Lubuklinggau menerima kunjungan dari Tim Asistensi Biro Perencanaan Polda Sumsel AKBP Herwansyah Saidi, untuk memberikan petunjuk terkait perwujudan Polres Lubuklinggau menuju Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) 2019.

Dalam kegiatan asistensi itu, Kabag RBP Polda Sumsel AKBP Herwansyah Saidi memaparkan, bahwa Polres Lubuklinggau direncanakan akan menjadi Satuan Kerja yang dikategorikan WBK dan WBBM di 2019.

Untuk mewujudkan itu ada beberapa langkah yang harus disiapkan, diantaranya adalah meningkatkan beberapa pelayanan kepolisian baik yang bersifat statis maupun dinamis. “Silakan rekan-rekan personel polri untuk membuat terobosan kreatif, tidak usah yang muluk-muluk, namun dapat menarik dan bermanfaat bagi masyarakat, seperti pengamanan bersama Pos Kamling dapat diberi nama Pamanling,” katanya, Kamis (14/2/2019).

Di tempat yang sama, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono menjelaskan, pihaknya telah membuat kerangka tim pelaksana, untuk mewujudkan Polres Lubuklinggau menuju zona integritas, beberapa kegiatan telah disusun. “Dalam waktu dekat kita akan melakukan pencanangan Polres Lubuklinggau menuju zona integritas,” ujarnya.

Dilanjutkan Kapolres, bahwa kedepan untuk pelayanan Polres Lubuklinggau akan dilakukan secara terintegritas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), disana akan dilaksanakan pelayanan pengaduan, informasi, SKCK, Sidik Jari, Perpanjangan SIM dan pelayanan kepolisian lainnya dalam satu atap.

“Mudah-mudahan segera dapat kita wujudkan, kami mohon dukungan kepada semua pihak untuk dapat mewujudkan Polres Lubuklinggau menuju zona integritas, guna meningkatkan kinerja dan layanan Polri kepada masyarakat di Kota Lubuklinggau,” tutup Kapolres.

(san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.