Banner sumsel

2019, Pemprov Kucurkan Rp391 Miliar untuk PSG

PALEMBANG,koranindonesia.Id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumatera Selatan (Sumsel), Widodo menegaskan, Program Sekolah Gratis (PSG) tetap berjalan.

Untuk PSG 2019, anggarannya telah diajukan dalam bentuk belanja langsung Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) Negeri sebesar Rp207.471.400.000 dan dalam bentuk Hibah untuk SMA/SMK swasta sebesar Rp183.805.429.285 dari dana induk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.

“Sesuai arahan Wakil Gubernur Sumsel, Mawardy Yahya pada  Jumat (5/10/2018) di ruang rapat Sekertaris Daerah pukul 10.00 bersama segenap kepala OPD dan Asisten I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel agar Dinas Pendidikan melakukan pembenahan kaitannya antara sekolah “mapan” di kota dengan sekolah “pra-mapan” di pedesaan dalam pelaksaan PSG,” kata Widodo melalui pesan singkatnya diaplikasi Whatapps, Senin (8/10/2018) petang.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya akan membuat tiga kategori sekolah yaitu pertama SMA/SMK Ketegori/Tipe A, SMA/SMK Kategori/Tipe B dan SMA/SMK Kategori/Tipe C. Selanjutnya kategori/tipe SMA/SMK tersebut akan menjadi salah satu indikitor besaran di terimanya Dana PSG nanti.

“Kategori ini salah satu indikator penentunya adalah kemampuan sekolah baik dari kualitas pendidikan, tingginya peminat (favorit), kemampuan komite hingga kelengkapan infrastruktur pendukung lainnya,” katanya. (Sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.