Banner sumsel

2019, Kantor Camat Mulak Sebingkai Segera Dibangun

LAHAT, koranindonesia.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat telah merencanakan untuk membangun kantor Camat Mulak Sebingkai, Lahat, pada 2019 mendatang, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sebab selama ini, kantor kecamatan yang barus genap berusia setahun ini masih menumpang. Selain pembangunan kantor kecamatan. Dilakukan pula perbaikan jalan sepanjang 8.5 km dari simpang Air Keruh, Kecamatan Pagar Gunung – Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai.

“Direncanakan 2019 akan dibangun dan diresmikan Kantor Camat Mulak Sebingkai dan perbaikan jalan menggunakan Dana Alokasi Khusus,” kata Bupati Lahat Marwan Mansyur, saat sambutan menghadiri acara syukuran satu tahun Kecamatan Mulak Sebingkai, Senin (12/11/2018).

Pembangunan Kantor Kecamatan Mulak Sebingkai ini diperkirakan menelan dana sekitar Rp3,5 miliar yang terletak di Desa Keban Agung, Mulak Sebingkai. Sementara perbaikan jalan, anggarannya sekitar Rp15 miliar – Rp17 miliar.

Sebelumnya, guna meningkatkan pertanian masyarakat, juga telah dibantu pembangunan irigasi Lubuk Dendan.

Camat Mulak Sebingkai, Erlambang mengatakan, bahwa warga Kecamatan Mulak Sebingkai mayoritas petani dan berkebun. Pihaknya berharap, agar Kecamatan Mulak Sebingkai menjadi lumbung padi dan swasembada pangan. Kecamatan Mulak Sebingkai juga memiliki beberapa potensi wisata dan pertanian yang terus dikembangkan.

Pantauan di lapangan, jalan poros yang rencannya akan diperbaiki tersebut memang di beberapa titik mengalami rusak parah. Mobil kecil akan sulit melalui ruas jalan tersebut karena sebagian jalan ada yang berlobang serta tergerus.

(sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.