2018, Jalan Petaling Kembali Dianggarkan

MUBA, koransumatera.­­com – Meski perbaikan jalan simpang Peta­l­ing menuju Desa Pe­ta­ling dan Desa Tel­uk Kijing II Kecamat­an Lais Kabupaten Mu­si Banyuasin (Muba) sud­ah dilaksanakan tahun 2017 lalu, nam­un kondisi jalan ter­sebut masih banyak yang rusak dan berlub­ang, bahkan kondisi jalan yang sudah dip­erba­iki beberapa bu­lan lalu mulai menga­lami kerusakan kemba­li.

Anang,war­­ga Desa Petaling me­n­gatakan jalan ters­eb­ut merupakan  jalan vital beberapa desa seperti Desa Petaling, Desa Tel­uk Kijing II, dan De­sa Teluk Kijing I.

“Jalan ini merupakan akses penghubung be­­berapa desa menuju Kecamatan Lais dan ko­ta kabupaten. Tahun kemarin (2017) sudah diperbaiki na­mun belum selesai se­mu­a,” ujarnya, Kamis (22/­2/201­8).

Senada dikatakan Edy Safari,  Kepala Desa Petaling, menurut dia,  perlu pengawasan ketat dalam setiap pelaksanaan proyek yang menggunakan anggaran negara, salah satunya pelaksanaan pembangunan jalan. Seharusnya diikuti pembangunan bahu jalan sehingga tidak membahayakan pengendara.

Sementara menurut Ke­­pala UPTD PU PR Kec­a­matan Lais Taisir Ri­card, unt­uk jalan Simpang Pet­aling Kecamatan Lais yang belum sel­esai dan masih banyak ker­usakan dan telah di­anggar­kan kembali pada 2018 lebih kurang Rp 6,7 milyar dengan titik nol perbaikan dari Desa Petali­ng. “Ta­hun ini Insya Allah jalan menuju Desa Pe­taling akan dilanju­tkan kembal­i pembangunannya,” jelas­nya.

Lebih lanjut Taisir mengatakan selain jalan simpang Petaling, pembangun­an juga dilanjutkan didaerah lain dalam Kecamatan Lais seperti peningkatan  jalan di Tanjung Agung Selatan menuju- Simpang Gardu dengan nilai kurang lebih Rp 6,650 miliar, serta beberapa jalan desa lainnya dalam kecamatan Lais.

Reporter: Charles

Editor : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.