201 K2 Palembang Lolos Validasi, Bisa Daftar P3K

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Kementerian Pendayadugaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan kuota kepada honorer K2 di Lingkungan Pemerintahan Kota Palembang untuk mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 201 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, Pemkot Palembang sudah melakukan validasi terhadap 212 orang K2 Palembang yang didata oleh Kemenpan. Tetapi harus kembali diverifikasi oleh BKPSDM.

“Sebab, nama-nama K2 yang didata dan masuk dalam kuota K2 yang bisa daftar P3K itu terdapat beberapa orang yang sudah bukan lagi berstatus K2 Kota Palembang,” katanya, Selasa (12/2/2019).

Dewa mengatakan, dari jumlah itu setelah diverifikasi ulang, hanya 201 K2 Palembang yang bisa ikut daftar P3K hingga waktu yang belum ditentukan sejak 10 Februari lalu.

“Ternyata ada kekeliruan, seperti K2 Tenaga Kesehatan, itu harusnya masuk ke K2 Pemrov Sumsel, tapi malah masuk ke kita, jumlahnya ada 11 makanya kemarin kita validasi lagi,” jelasnya.

Meskipun Pemerintah Kota Palembang telah mengantongi nama-nama K2 yang bisa daftar P3K, namun orang tersebut belum pasti lulus dan menjadi P3K. “Misalnya, si A terdaftar bisa daftar P3K, tetapi dia belum tentu lulus, karena harus tes sesuai tes CPNS, dengan CAT dua kali dan ditambah sesi wawancara,” terangnya.

Selain pendaftaran yang belum diberi waktu sampai tanggal berapa, pihaknya juga belum mendapatkan informasi tanggal tes dilaksanakan. Saat ini  pendaftaran sudah bisa dilakukan melalui portal nasional Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) via https://sscasn.bkn.go.id.

“Yang nilainya sesuai dengan Passing Grade (PG) maka dia lulus dan jadi P3K, kelulusan berdasarkan PG,” ujarnya. (Iya)

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.