Banner sumsel

2.665 Peserta Peda KTNA XIII Akan Ramaikan Bumi Serasan Sekate

SEKAYU, koranindonesia.id – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ditunjuk sebagai tuan rumah Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) pada 24-28 Juni 2019 mendatang.

Peda KTNA ini akan diikuti sebanyak 2.665 orang petani yang berasal dari 17 Kabupaten/Kota se Provinsi Sumsel. Hal tersebut terungkap dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Peda KTNA ke-13 yang dipimpin Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Muba H Yusman Srianto bersama Perangkat Daerah Muba terkait, Perwakilan Kodim/0401 Muba, Polres Muba, Kejari, dan Sekretaris KTNA Provinsi Sumsel Maryati, di Ruang Rapat Serasan Sekate Pemkab Muba, Selasa (30/4/2019).

(FOTO/HUMAS PEMKAB)

Menurut Laporan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Muba Ir A Thamrin, dari 2.665 peserta, 1.500 diantaranya berasal dari perwakilan kecamatan di Kabupaten Muba. Event ini juga rencananya akan dibuka oleh Menteri Pertanian RI. “Pembukaan dan penutupan kita pusatkan di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu,” paparnya.

Adapun sebagai tempat perlombaan yakni Stable Berkuda Sekayu, Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, Kolam Renang Tirta Randik, dan Taman Toga, Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman.

Sementara itu di tempat yang sama, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba H Yusman Srianto berharap, seluruh Perangkat Daerah Muba berbagi tugas membantu mensukseskan KTNA XII. “Semoga acara ini berlangsung baik dan sukses apalagi kita sudah beberapa kali melaksanakan event seperti ini,” pungkas Yusman.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.