167 Anggota Saka Bhayangkara Ikuti Pelatihan Skill

BANYUASIN, koransumatera.com – Sedikitnya 167 Anggota Saka Bhayangkara Polres Banyuasin angkatan 11 tahun 2017-2018 ikuti pelatihan keterampilan (skill) Sumber Daya Manusia (SDM) yang Insya Allah diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (17-18/02/2018).

Pembina anggota Saka Bhayangkara Polres Banyuasin, Bripka Muji menjelaskan kegiatan itu akan diselenggarakan dua hari pada hari Sabtu dan Minggu  tanggal 17-18 Februari 2018.

Adapun kegiatan itu meliputi kemampuan yang diantaranya 1. Orientasi menjahit 2. Photography, 3. Editing photo dan video, 4. Sablon dan 5. Bordir.

Untuk kegiatan ini dikuti diikuti 167 peserta khusus anggota baru angkatan 11 tahun 2017-2018 dan penyelenggaranya di Sanggar Saka Bhayangkara di Jalan Lingkar Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Tujuan kegiatan tersebut dengan harapan ketika anak anak pramuka ini tamat sekolah mereka orientasinya bisa membuat lapangan pekerjaan sendiri dimulai dari mereka sendiri.

Kegiatannya kata Muji, sesuai dengan rencana malam minggu dimulai dengan administrasi, kalau dari klub photography mereka tidak kemah, hanya orientasi jadi, nginap di Aula dan Mushola sambil mengerjakan tugas pembuatan proposal termasuk surat menyurat serta berbagai latihan lainya.

Reporter: waluyo
Editor: elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.