16 Tim Siap Bertarung Kembali di Piala Soeratin U-13

 

JAKARTA,koranindonesia.id–Piala Soeratin U-13 akan memasuki babak 16 besar, mereka adalah tim-tim yang sebelumnya berjibaku di babak fase penyisihan grup. Mereka ini sudah bertarung dari tanggal 19 hingga 22 Maret 2022 di Lapangan C dan Lapangan Rugby, kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

 

16 tim tersebut merupakan juara di masing-masing grup, runner-up dan empat klub peringkat tiga terbaik. Mereka adalah DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Tengah, Bali, Sumatera Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Maluku, Kalimantan Timur, Papua Barat, Aceh, Lampung, Maluku Utara, Jawa Barat, D.I Yogyakarta, dan Sulawesi Selatan.

 

“Babak 16 besar tentu tidak mudah, perjalanan kami mungkin memang terlihat cukup mudah di fase grup, tapi tidak di 16 besar nanti. Kami akan terus berjuang sampai bisa masuk final dan menjadi juara pertama di kompetisi kelompok umur 13 yang pertama kali juga digelar oleh PSSI,” kata pelatih kepala DKI Jakarta, Iskandar dilansir pssi.org.

 

 

 

DKI Jakarta merupakan juara, kemudian Banten adalah runner-up di Grup A. Untuk Grup B ada tiga wakil, mereka adalah Kalimantan Tengah sebagai pemimpin klasemen grup, Bali sebagai runner-up dan Sumatera Barat sebagai peringkat ketiga terbaik di grup ini.

 

Untuk Grup C, ada Jawa Timur sebagai juara grup, diikuti oleh Sumatera Utara sebagai runner-up, kemudian ada Maluku yang tampil sebagai peringkat ketiga terbaik.

 

Beralih ke Grup D, Kalimantan Timur dan Papua Barat sebagai wakil dari grup ini karena berstatus juara dengan runner-up. Peringkat ketiga terbaik diraih oleh tim Aceh.

 

 

 

Lanjut ke Grup E diwakili oleh Lampung dan Maluku Utara. Terakhir di Grup F, Jawa Barat, D.I Yogyakarta ditemani oleh Sulawesi Selatan sebagai peringkat ketiga terbaik grup ini.

 

Menindaklanjuti hasil tersebut, maka berdasarkan Surat PSSI Nomor 1227/UDN/819/III-2022 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, menetapkan klasemen putaran nasional Piala Soeratin U-13 tahun 2021/2022 dan jadwal pertandingan babak 16 besar.

 

Sebagai informasi, untuk penentuan peringkat ketiga terbaik berdasarkan jumlah poin, selisih gol dan jumlah gol memasukkan (Menurut Pasal 24 Poin dan Peringkat, Regulasi Piala Soeratin U-13).

 

Selanjutnya, babak 16 besar akan digelar hari Kamis (24/3). Piala Soeratin U-13 akan terus berlangsung hingga partai final di tanggal 29 Maret 2022 mendatang.

 

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala Soeratin U-13:

 

24 Maret 2022

 

DKI Jakarta vs Sumatera Barat

 

Nusa Tenggara Barat vs D.I Yogyakarta

 

Jawa Timur vs Maluku Utara

 

Papua Barat vs Maluku

 

Kalimantan Timur vs Sulawesi Selatan

 

Lampung vs Banten

 

Jawa Barat vs Bali

 

Sumatera Utara vs Aceh

(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.