Banner Pemprov Agustus

Capres 2024, KIB Perahu Cadangan Jika Ganjar Tidak Diusung PDIP

JAKARTA, koranindonesia.id – Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, menganggap Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sengaja dipersiapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai perahu cadangan untuk mengusung Ganjar Pranowo jika tidak mendapatkan tiket calon presiden (Capres) dari PDI Perjuangan.

Muslim Arbi menyampaikan hal tersebut menanggapi semakin massifnya dukungan dari PPP dan PAN di daerah mendukung Ganjar sebagai Capres.

“PPP dan PAN daerah terlihat masif usulkan Ganjar itu hak mereka berpolitik. Tapi bisa jadi ketika partai itu sedang dipersiapkan oleh Jokowi jika akhirnya PDIP tidak capreskan Ganjar,” ujar Muslim saat dihubung wartawan, Senin (31/10/2022).

Terlebih, lanjut Muslim, belakangan ini Jokowi sudah mewanti-wanti agar tidak terburu-buru mendeklarasikan Capres. Pernyataan itu disampaikan Jokowi pada saat menghadiri acara Partai Golkar yang merupakan salah satu partai politik (parpol) yang tergabung di KIB.

“Kalau lihat sikap PDIP sanksi Ganjar dan ada perlawanan dari FX Rudy dan Ganjarist di Solo, bisa jadi KIB dipersiapkan sebagai perahu cadangan untuk Ganjar,” pungkas Muslim.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.